Pemkab Asahan Apresiasi Kegiatan Dzikir Akbar Majelis Al Azka

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan secara khusus memberikan rasa apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Dzikir Akbar yang diselenggarakan oleh majelis dzikir Al Azka, Minggu (16/2) bertempat di Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran.

Penyampaian tersebut dikemukakan Bupati Asahan H Surya yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Bambang Hadi Suprapto.

Kegiatan Dzikir Akbar yang dilaksanakan oleh Majelis Dzikir Al Azka perlu diapresiasi. Karena kegiatan dzikir akbar tersebut adalah merupakan salah satu kegiatan yang termasuk dalam program dari visi misi Pemkab Asahan yaitu mewujudkan Asahan yang Religius”, ujar Bambang.

Oleh karena itu, Bambang mengajak seluruh jamaah untuk kiranya dapat memaknai kegiatan dzikir sebagai momentum untuk melakukan muhasabah (interospeksi diri) terhadap sejauh mana kualitas amal ibadah kita selama ini.

Dan selain itu sebesar apa pula upaya kita untuk dapat memperbaiki dan meningkatkan amal ibadah. Sebab hal itu saya sangat perlu dan merupakan kewajiban bagi kita pula untuk mengajak keluarga kita melakukan perubahan kearah yang lebih baik lagi”sebut Bambang

Sementara Ustadz Irwanto Al Rasyid dalam tausyiahnya mengingatkan agar para jamaah dapat memaknai dari tujuan penyelenggaraan Dzikir Akbar adalah untuk lebih mengingat dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Dzikir adalah merupakan media untuk meningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari”

Untuk itu melalui kegiatan dzikir ini semoga Allah SWT selalu memberikan yang terbaik kepada kita dan memberikan kebaikan bagi kita seluruh masyarakat agar dapat hidup aman, damai dan sejahtera dibawah ridho Ilahi”ujar ustad..(Nz)

Share this Article
Leave a comment