Peduli Kaum Dhuafa, TP PKK Deliserdang Berbagi Bahan Makanan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

DELISERDANG – Tim Penggerak Permberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deliserdang membagikan 216 paket bantuan bahan makanan kepada kaum dhuafa, petugas kebersihan, dan warga kurang mampu, di Kecamatan Lubukpakam, Jumat (08/05/2020).

Pembagian paket bantuan berupa beras, telur ayam, dan minyak goreng, berlangsung di Rumah Dinas Bupati Deliserdang, serta dilakukan bersamaa oleh Ketua TP PKK Kabupaten DeliSerdang, Hj Yunita Ashari Tambunan, dan Wkil Ketua, Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, serra Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deliserdang, Herawati Darwin Zein.

Ketua TP PKK Kabupaten DeliSerdang, Hj Yunita Ashari Tambunan, mengatakan, kegiatan berbagi bahan makanan merupakan bentuk kepedulian sosial pihaknya dalam membantu meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, terutama pada momentum Ramadan dan menjelang Idulfitri 1441 Hijriah.”Janganlah dilihat dari jumlah finansialnya.

Tapi lihatlah dari sisi kepeduliannya,” ujar Yunita. Pada kesempatan itu, dia pun turut mengingatkan masyarakat agar senantiasa mematuhi instruksi pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19.

Caranya ialah dengan senantiasa menjalankan pola hidup bersih dan sehat, mencuci tangan memakai sabun sebelum ataupun sesudah melakukan aktivitas, menerapkan sosial distancing, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, serta menghindari kunjungan ke tempat-tempat keramaian.

“Memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah tugas kita bersama. Karena itu marilah kita terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sembari terus berdoa agar wabah ini segera berakhir,” seru Yunita. (zf)

Share this Article
Leave a comment