Pasien Positif Covid-19 di Asahan Bertambah, Total Lima Orang

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Satu lagi warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Atas penambahan itu, maka saat ini jumlah total pasien positif Covid-19 di daerah tersebut menjadi lima orang.

“Berdasarkan hasil daftar surveilans hari ini, jumlah pasien yang positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Asahan bertambah satu orang lagi. Sehingga sekarang totalnya ada lima orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Jumat (29/05/2020) sore.

Menurut Rahmat, pasien baru yang positif terjangkit Covid-19 itu diketahui berinisial CND, warga Dusun IV, Desa Rawang Pasar V, Kecamatan Rawangpanca Arga.

Saat ini pasien bersangkutan masih menjalani proses karantina dan perawatan medis di RS GL Tobing, Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

CND sendiri satu-satunya pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Asahan yang masih menjalani perawatan. Sedangkan tiga pasien positif Covid-19 lainnya sudah dinyatakan sembuh, dan satu lagi meninggal dunia,” terangnya.

Dijelaskan Rahmat, CND sehari-harinya bekerja sebagai Analis Laboratorium pada salah satu rumah sakit di Kabupaten Deliserdan. Namun sejak Oktober 2019, dia belum pernah pulang ke rumahnya di Kabupaten Asahan.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment