Pasar Dadakan Gaperta Ujung Direspon Positif Warga

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Keberadaan pasar dadakan yang menjajahkan berbagai jenis bahan kebutuhan pokok di kawasan Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, nyatanya mendapat respon positif dari warga setempat.

Pasar yang mulai dibuka pada sore ini, sekarang mulai terlihat ramai dipadati warga, baik untuk berbelanja ikan, sayuran, buah-buahan, ataupun bahan kebutuhan pokok lain.

Awalnya pasar di atas lahan sewaan milik salah seorang warga itu hanya ditempati satu pedagang yang menjual ikan segar dan sayuran. Namun karena banyak warga yang datang membeli, saat ini telah ada sekitar lima hingga delapan pedagang kecil.

Munculnya pasar dadakan di kawasan itu membuat warga setempat senang. Sebab mereka tidak perlu jauh berbelanja ke Pasar Kampunglalang maupun Pasar Seisikambing.

Selain memudahkan warga mendapatkan bahan kebutuhan pokok, keberadaan pasar dadakan di kawasan Jalan Gaperta Ujung juga mendorong roda perekonomian daerah, yang berpotensi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Pantuan wartawan, Rabu (06/05/2020), situasi pasar dadakan di kawasan Jalan Gaperta Ujung semakin bertambah ramai. Selain telah banyak rumah toko (ruko) yang difungsikan sebagai kios pedagang, situasi arus lalu-lintas juga cukup padat.

Warga yang lalu-lalang, baik pulang atau pergi dari Kota Medan dan sekitarnya, banyak yang memilih singgah di pasar dadakan Geperta Ujung untuk berbelanja ikan segar, sayuran, buah-buahan, daging ayam, telur, dan lainnya.

“Soalnya di pasar Gaperta Ujung ini sudah lengkap. Bahkan pasar modern, seperti Indomaret dan Okey, sudah ada duluan berdiri di samping toko kelontong lain,” tutur salah seorang warga, saat berbelanja di kawasan itu. (yan)

Share this Article
Leave a comment