Para Anggota DWP Kota Binjai Diberi Materi Pencegahan Kebakaran Oleh BPBD

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Binjai laksanakan pertemuan bulanan di Aula Pemko Binjai pada Selasa (14/03). Dalam pertemuan tersebut, tuan rumah dari DWP unit Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai memberikan materi tentang cara menghindari dampak kebakaran yang disebabkan oleh kompor gas rumah tangga.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Binjai, Ade Irma Irwansyah, menjelaskan bahwa pembahasan materi ini sangat penting untuk dipahami bersama karena kebakaran bisa terjadi kapan saja. Meskipun sudah berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang menghasilkan api di dalam rumah, tidak berarti kita sudah aman dari kebakaran rumah. Banyak faktor yang dapat menjadi sumber penyebab terjadinya kebakaran rumah, salah satunya adalah kompor gas. Kelalaian merupakan faktor yang paling sering menjadi penyebab terjadinya kebakaran rumah.

Namun, kebakaran sebenarnya bisa diantisipasi jika dilakukan pencegahan dan penanganan kebakaran dengan benar untuk mengurangi kerugian yang ditimbulkan baik harta ataupun benda. “Oleh karena itu, sangat perlu bagi kita untuk mempunyai pengetahuan dan kesiapan untuk mencegah timbulnya kebakaran yang tak terkendali,” jelas Ketua DWP Kota Binjai.

Ade Irma pun berharap agar para anggota Dharma Wanita Persatuan yang hadir pada pertemuan hari ini dapat memperoleh banyak informasi dan pengetahuan baru, terutama dalam mencegah timbulnya kebakaran di rumah. Dengan demikian, diharapkan semua anggota dapat mempraktikkan dan mengimplementasikan cara yang sudah disampaikan untuk mencegah kebakaran di rumah. “Semoga materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi semua peserta yang hadir pada pertemuan kali ini,” ucapnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment