Ojek Daring Dihimbau Siapkan Protokol Kesehatan Saat “New Normal”

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat inu sedang mempersiapkan kemungkinan penerapan new normal (kebiasaan baru) di tengah pandemi Covid-19.

Seluruh sektor kehidupan perlu dipersiapkan, termasuk jasa angkutan online (ojek daring), yang diharapkan mengangkut penumpang dengan protokol kesehatan khusus.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, saat mengikuti kopi darat virtual dengan Komunitas Gojek Medan, dari rumah dinasnya, Rabu (03/06/2020).

“Saya harap kawan-kawan Gojek di Sumut, ke depan dalam kehidupan suasana baru. Harus dipikirkan bagaimana protokol kesehatannya, agar kesehatan penumpan juga terjamin.

Hal ini juga perlu kreativitas dari kita untuk menjaga kesehatan,” serunya, didampingi Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, dan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Aris Yudhariansyah.

Menurut pria yang akrab disapa Ijeck itu, selain penumpang, perusahaan ojek daring diharapkan pula mampu menjaga kesehatan pengendaranya.

Hal tersebut dilakukan agar kepercayaan pelanggan kepada ojek daring tetap terjaga, meski di tengah pandemi Covid-19.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment