Mantap, Antisipasi Corona, PKK Asahan Bagikan 1000 Masker

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN – Ikut berperan serta berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Covid 19. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Asahan  serta Dinkes Asahan membagikan 1.000 masker guna mencegah virus Corona.

“Pembagian masker hari ini adalah merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh IBI secara serentak diseluruh Indonesia. Upaya ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah penyakit dan bencana darurat nasional” ujar Ketua IBI Asahan Elida Hanum Harahap, Jumat (3/4/2020).


Elida Hanum mengatakan masker dibagikan kepada ibu-ibu yang sering melakukan aktivitas diluar rumah. Seperti aktivitas di pasar atau tempat pembelanjaan, tempat layanan umum dan tempat yang menjadi lokasi keramaian massa.


Sehingga mata rantai dari penyebaran virus Corona dapat terputus dari penyebarannya, ujar Elida.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya mengucapkan terima kasih kepada IBI dan Dinas Kesehatan yang telah ikut  andil  dalam pembagian 1000 masker untuk masyarakat Asahan.

“Kita berharap semoga kegiatan kerjasama ini dapat terus berlanjut. Sehingga pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah”ujar Titiek.


Selain itu Titiek mengatakan bahwa ribuan masker yang disiapkan nantinya akan di serahkan kepada pengurus ketua PKK Desa dan para kepala dusun. Agar dapat dibagikan kepada masyarakat  untuk pencegahan virus Corona.


“Saya mengimbau kepada masyarakat supaya dapat mengikuti imbauan yang telah di tetapkan oleh Pemerintah. Disamping itu agar masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun (CTPS) sebelum atau setelah melakukan aktivitas” sebut Hj.Titiek.


Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP. TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus dan IBI Asahan yang telah ikut berperan dalam penanganan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 di di Kabupaten Asahan.


“Ini merupakan wujud nyata dan kepedulian IBI Kabupaten Asahan dan TP PKK Asahan dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan yang Sehat” kata Jhon Hardi.


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua IBI Kabupaten Asahan, Plt Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Asahan, Plt Kepala BPBD dan Plt. Kasat Pol PP Asahan..(Nz)

Share this Article
Leave a comment