Maling Ranmor Padang Tualang Ditangkap Polisi

webadmin
webadmin
2 Min Read

LANGKAT – Tim Opsnal Polsek Padang Tualang berhasil meringkus pelaku pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya. Pelaku adalah seorang buruh harian lepas berinisial MS (36) warga Dusun Nami Talah, Desa Kwala Musam, Kec.Batang Serangan, Kab.Langkat.

Penangkapan ini berawal dari adanya laporan warga Safitriana (36) warga Dusun Aman Damai, Desa Kwala Musam Kec.Batang Serangan, Kab.Langkat ke kantor polisi. Dalam laporannya dia mengaku kehilangan sepeda motor N-MAX warna hitam yang terparkir di dalam rumahnya.

Saat itu korban sedang tertidur pulas di rumahnya. Kemudian dia terbangun saat mendengar ada yang membuka pintu belakang rumahnya. Lalu, korban pun segera membangunkan suaminya.

Nah, ketika di cek ternyata benar sepeda motor yang berada di dalam rumahnya sudah hilang. Tak hanya itu, korban juga melihat barang barang berharga di dalam rumahnya seperti hape juga sudah raib.

Usai menerima laporan, petugas Polsek pun langsung bergerak melakukan penyelidikan. Mereka menerima informasi dari warga yang melihat pelaku ada membawa sepeda motor korban.

Selanjutnya tim melakukan pengejaran terhadap pelaku yang mana pelaku didapatkan informasi sedang berada di rumahnya. Tim langsung bergerak menuju ke rumahnya dan langsung mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan.

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku ianya mengakui segala perbuatannya telah melakukan pencurian di rumah korban,” kata Kapolsek Padang Tualang, AKP Sutrisno SH.

Selain pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti 1 (satu) unit HP merk Realmi warna biru dan sisa uang hasil penjualan sepeda motor sebesar Rp.1.500.000,-.
Adapun dari hasil uang penjualan sepeda motor dibagikan pelaku dan pelaku hanya menerima uang sebesar Rp.1.600.000.

“Selanjutnya pelaku beserta barang bukti yang diamankan langsung dibawa ke Polsek Padang Tualang guna untuk di proses hukum selanjutnya,” katanya. (bay)

Share this Article
Leave a comment
%d blogger menyukai ini: