Maling Kereta Ditangkap Dalam Kos-kosan

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Sat Reskrim Polres Binjai kembali berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor dalam kos-kosan di kawasan Tanjung Pamah, Desa Namorube, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deliserdang, Selasa (4/4/2023) siang. Pelakunya adalah KN berusia 42 tahun.

“Selain pelaku petugas turut mengamankan barang bukti berupa

1 buah tang kakak tua yang digunakan untuk membuka jendela rumah korban,” kata Kasi Humas Polres Binjai, IPTU Irwansyah.

Penangkapan bermula dari adanya laporan mahasiswa berinisial FD alias Chandika (21) warga Jalan Cut Nyak Dhien, Lk V, Kel. Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur. Dia mengaku sepeda motornya hilang di ruang tamu rumahnya saat sedang tidur beristirahat. 

Kata dia, sepeda motornya diperkirakan di ruang tamu dalam keadaan posisi siang terkunci. Disaat bangun pagi korban sangat terkejut karena sepeda motor miliknya sudah tidak ada lagi ditemukan di ruangan tamu rumahnya.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian  Rp.33.000.000 (tiga puluh tiga juta rupiah) dan pelapor langsung mendatangi Polsek Binjai Timur untuk buat laporan.

Usai pelaku berhasil ditangkap, dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dan petugas dapat mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) buah tang kakak tua (yang digunakan untuk membuka jendela rumah korban).

Dan atas perbuatannya terhadap KN (42 terduga pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan dikenakan melanggar pasal 363 ayat 1 ke 3 e dan 5e dari  KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun kurungan. (bay)

Share this Article
Leave a comment