Lagi, ASN Warga Asahan Positif Covid-19

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

“Saat dirawat di RSU Martha Friska, S kemudian menjalani uji swab PCR. Pada Rabu, 3 Juni 2020 kemarin, hasilnya uji swab PCRnya telah keluar dan menyatakan S positif terjangkit Covid-19,” jelas Rahmat.

Hanya saja dia mengaku, kondisi kesehatan S sejauh ini relatif membaik, meskipun tetap harus menjalani proses perawatan dan prosedur isolasi di RSU Martha Friska.

Terkait hal itu pula, Rahmat menyatakan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan langsung mendatangi kediaman S untuk melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) dan tracing terhadap lingkungan tempat tinggal S.

Bahkan sejak Kamis (04/06/2020) siang, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 turut melakukan pemeriksaan melalui rapid test terhadap 14 orang, terdiri dari anggota keluarga S dan mereka yang sempat kontak fisik langsung dengannya.

“Dari hasil rapid test itu, satu orang dinyatakan reaktif Covid-19. Sedangkan 13 lainnya nonreaktif,” seru Rahmat.

Terhadap satu orang reaktif Covid-19, diakuinya, sejauh ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan telah melakukan proses isolasi dan pemeriksaan kesehatan lanjutan di RSUD Haji Abduk Manan Simatupang, Kota Kisaran.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment