Korpri Harus Mampu Ciptakan Birokrasi Yang Transparan dan Akuntabel

webadmin
webadmin
3 Min Read

BINJAI – Korpri harus mampu ciptakan birokrasi yang transparan dan akuntabel dan bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal ini disampaikan Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP. saat hadiri Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 51, di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (29/11).

“Melalui peringatan HUT Korpri ini, semoga Korpri semakin sukses, maju, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” ucap Amir Hamzah.

Membacakan sambutan dari Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrullah, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota KORPRI dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan. Terutama, ia melanjutkan, dalam dua tahun terakhir ini dimana Indonesia sedang berjuang dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

Wali Kota pun meminta seluruh elemen Korpri untuk memperkuat soliditas dan solidaritas korps dan kerja sama dengan segenap komponen bangsa. Hal ini dilakukan dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan pegang teguh core values Aparatur Sipil Negara, yang  berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Terkait inovasi dan terobosan, Wali Kota Binjai menyatakan hal ini harus dilakukan secara berkelanjutan. Yaitu dengan mengubah cara pikir, cara bekerja, dan menerapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan. Menghadapi tahun politik yang makin mendekat, ia menyampaikan perlu adanya antisipasi dini terhadap berita hoax, fitnah, politik identitas, polarisasi, dan potensi konflik menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Wali Kota Binjai mengimbau Korpri untuk mampu memperkuat peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Jalin kerja sama yang kokoh dengan seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan,” tegasnya.

Upacara peringatan HUT Korpri ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Ketua I TP. PKK Kota Binjai Winda Widya Rizky Yunanda Sitepu, jajaran Forkopimda Kota Binjai, para pimpinan OPD di Pemko Binjai, para pengurus Korpri Kota Binjai, serta seluruh ASN Kota Binjai.(Vida)

Share this Article
Leave a comment