Ketua LPTQ Kota Binjai Hadiri Pembukaan MTQ ke-54 Kecamatan Binjai Selatan

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos, menghadiri acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kecamatan Binjai Selatan yang digelar di Masjid Fatahillah Jl. Gunung Bendahara Kel. Pujidadi, Kec. Binjai Selatan, Sabtu (25/02). 

Pawai Ta’aruf sepeda hias menjadi salah satu rangkaian acara yang memeriahkan pembukaan MTQ Binjai Selatan. Dimulai dari kantor Camat Binjai Selatan, pawai tersebut berakhir di Masjid Fatahillah. 

Pelaksanaan MTQ ke-54 tahun 2023 tingkat Kecamatan Binjai Selatan ini diikuti 310 peserta dengan jumlah 140 orang untuk laki-laki dan 170 orang perempuan dengan 21 cabang yang diperlombakan. 

Dalam sambutannya, Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi menyampaikan harapannya agar para qori dan qoriah mampu memberikan hasil yang memuaskan. Serta kepada panitia agar memberikan nilai sejujur-jujurnya kepada para peserta. “Harapan saya dengan adanya MTQ ini, prestasi para qori dan qoriah Binjai Selatan akan meningkat dan bisa mempertahankan juara umum di tingkat kota,” ujar Fauzi. 

Ketua LPTQ Kec. Binjai Selatan Amal Ralif menyampaikan bahwa pelaksanaan  Musabaqoh Tilawatil Quran merupakan ajang yang memang ditunggu-tunggu oleh para qori qoriah. Serta sebagai wadah untuk menyalurkan segala macam kemampuan mereka dalam seni baca Al Quran. “Mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ ini, Kecamatan Binjai Selatan akan terus melakukan pembinaan-pembinaan dan insyaallah kembali memenangkan piala juara umum di tingkat kota,” ucap Amal Ralif. 

Acara ini turut dihadiri perwakilan Kapolsek Binjai Selatan AKP Nanang, Sekjen MUI H. Jaffar Sidik, SAg, Ketua TP. PKK Binjai Selatan Eldina Muhammad Fauzi, para Dewan Hakim, para lurah se-Kecamatan Binjai Selatan,  para Kepling se Kec. Binjai Selatan, serta peserta MTQ dari seluruh kelurahan di Binjai Selatan. (bay)

Share this Article
Leave a comment