Ketua LKMD Siguci Tewas di Kebun Sawit

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

DELISERDANG – Ketua Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD) Siguci, Tutam Ginting alias Tam (48), ditemukan tewas dalam areal perkebunan kelapa sawit milik masyarakat di Dusun I, Desa Siguci, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (24/4/2020) malam.


Sebelum jenazah Tutam Ginting ditemukan, awalnya tiga warga Dusun I, Desa Siguci, yakni Maju Barus (38), Leser Ginting (38) dan Dinan Ginting (35), diminta keluarga korban membantu mencari keberadaan pria tersebut, karena sejak siang tidak kembali ke rumah.


Korban sebelumnya dikabarkan pergi menuju kawasan perkebunan kelapa sawit milik Ridho Pane.


Beruntung sekira pukul 20.45 wib atau tidak lama setelah proses pencarian,  warga akhirnya menemukan Tutam Ginting dalam kondisi tergeletak tepat di bawah pohon kelapa sawit. Namun saat diperiksa, korban nyatanya sudah dalam keadaan tidak bernyawa.


Oleh warga, temuan jenazah korban selanjutnya mereka laporkan kepada perangkat desa setempat, untuk kemudian diteruskan ke pihak kepolisian.


Kapolsek Talunkenas, AKP Danil Saragih, dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (25/04/2020, membenarkan peristiwa itu. Menurut Danil, jenazah Tutam Ginting ditemukan tergeletak di areal perkebunan kelapa sawit milik Ridho Pane.


Sebaliknya dia menduga korban meninggal karena sakit. Sebab dari hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas Talunkenas, mereka tidak menmukan tanda bekas kekerasan pada tubuh pria malang itu.


“Malam itu juga, jenazah Tutam Ginting dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan di rumahnya. Sebab keluarganya menolak dilakukan otopsi dan menilai kematian korban tidak mencurigakan. Mereka sendiri pun sudah membuat surat pernyataan tidak keberatan atas kematian korban,” terang Danil. (drajat)

Share this Article
Leave a comment