Ketua DPRD Binjai Usulkan Berobat Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Ketua DPRD Binjai, Noor Sri Alamsyah Putra mengusulkan kepada pemerintah agar di alokasikan anggaran biaya berobat gratis untuk warga kurang mampu. Hal ini penting dilakukan guna meringankan beban hidup masyarakat di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Binjai, Noor Sri Alamsyah Putra mengatakan, sedikitnya ada Rp 2 miliar yang dimintakan untuk fokus dalam pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Dalam rapat dengan Forkompinda dan Wali Kota saya mengusulkan supaya dianggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk warga yang tak mampu agar dapat memperoleh pelayanan berobat gratis,” kata pria akrab disapa Haji Kires tersebut, Jumat (6/8/2021).

Nantinya, kata dia, dengan adanya anggaran tersebut maka warga yang tidak mampu tetap akan dapat pelayanan gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DR Djoelham.

“Nantinya di RSUD DR Djoelham di masa pandemi Covid-19, warga yang tidak mampu dapat diberikan pelayanan gratis,” ucapnya.

Haji Kires berharap, pemerintah Kota Binjai dapat menampung aspirasi DPRD, guna memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

Diakuinya, hingga saat ini pemerintah belum dapat berbuat banyak, lantaran pandemi Covid-19 terdampak ke seluruh sektor perekonomian.

Akan tetapi, tahap demi tahap pemerintah memberikan bantuan dan kebutuhan kepada warga, melalui program yang ada.

Ia berharap, dengan adanya pengusulan anggaran ini, dapat memberikan manfaat bagi warga yang tidak mampu terdampak wabah.(bay)

Share this Article
Leave a comment