Keluarga Bupati Langkat Salurkan Bantuan Pribadi di Kecamatan Pematangjaya

admin dirma
admin dirma
2 Min Read


LANGKAT – Keluarga Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, kembali memberikan bantuan secara pribadi kepada kaum dhuafa dan warga terdampak Covid 19, Kamis (30/04/2020).


Kali ini, istri Bupati Langkat, yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Tiorita Terbit Rencana, memberikan bantuan berupa 2 ton beras kepada 200 keluarga kurang mampu di Kecamatan Pematangjaya.


Bantuan beras dibagikan ke beberapa titik secara terpisah. Hal itu dilakukan guna mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19, dengan tetap menerapkan social distanching atau menjaga jarak interaksi sosial.

“Ada sedikit rezeki. Semoga bisa membantu bapak dan ibu sekalian,” seru Tiorita, saat membagikan sekarung beras ukuran 10 kilogram kepada masing-masing keluarga penerima bantuan.


Selain memberikan bantuan beras, pada kesempatan itu pula Ketua TP PKK Kabupaten Langkat turut membagikan masker pelindung, sembari menghimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, demi mengakhiri pandemi Covid-19.


“Mohon agar bapak dan ibu sekalian rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak interaksi dan tidak mudik untuk saat ini,” pinta Tiorita.


Usai penyerahan bantuan beras dan masker, Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, beserta rombongan, selanjutnya datang menghampiri beberapa pengemudi becak DNA memmmberikan tali asih untuk berbuka puasa.


Dari situ, Tiorita menyempatkan diri meninjau Dapur Umum Desa Serangjaya Hilir, Kecamatan Pematangjaya, dan ikut memasak bersama warga, untuk kemudian bertolak kembali menuju kediaman pribadi Bupati Langkat di Kecamatan Kuala.


“Jadi, selain bagian dari bentuk kepedulian sosial, penyaluran bantuan beras dan masker pada dasarnya adalah sumbangan pribadi Keluarga Bapak Bupati Langkat, yang tertunda menunaikan ibadah haji,” ungkap Kabag Humas, Protokol, dan Rumahtangga Setdakab Langkat, Mahardika Sastra Nasution. (dian) 

Share this Article
Leave a comment