Keluarga Besar Diskominfo Asahan Lakukan Sensus Penduduk 2020 Secara Online

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN-Upaya mendukung program Badan Pusat Statistik (BPS) dan menindaklanjuti surat Bupati Asahan Nomor 470/0692 perihal monitoring tentang progres Sensus Penduduk Online tahun 2020.

Keluarga Besar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan secara bersama telah melaksanakan Sensus Penduduk secara online yang diikuti seluruh ASN dan tenaga honorer yang berada di lingkungan kerja Dinas Kominfo.

Penyampaian tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan H. Rahmar Hidayat Siregar, Kamis (20/02/2020) dikantornya.

“Sensus Penduduk Online untuk para ASN dan tenaga honorer di Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Asahan saat ini telah selesai kita laksanakan. Sensus kita laksanakan pada 15 Februari 2020 kemarin” terang Rahmat.

Rahmat menjelaskan,sensus kita laksanakan berdasarkan surat dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Nomor B-084 /BPS /1208 /02 /2020 tanggal 14 Februari 2020.

Surat tersebut meminta agar seluruh Kepala OPD untuk memerintahkan dan memastikan seluruh ASN dan tenaga honorer yang ada dan bertugas di instansinya masing-masing telah melakukan Sensus Penduduk Online tahun 2020,terang Dayat.

Menurut Dayat bagi OPD maupun pihak kecamatan yang persentase Sensus Penduduk secara onlinenya tinggi, akan mendapatkan reword dari Badan Pusat Statistik Kabupaten Asahan.

Kalau sensus penduduk untuk Keluarga Besar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan telah selesai kita laksanakan pada tanggal 19 Februari 2020 semalam.

Ini kita lakukan bertujuan untuk mendukung program nasional Badan Pusat Statistik dalam mensukseskan dan mewujudkan Sensus Penduduk Online 2020 guna memperbaharui data kependudukan menuju Satu Data Indonesia,” jelas Dayat..(NZ)

Share this Article
Leave a comment