Kawasan Mebidang Bersatu Atasi Covid-19

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

Terkait pelaksanaannya, menurut Edy, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, bersama Pemerintah Kota Medan, Pemerintah Kota Binjai, dan Pemerintah Kabupaten Deliserdang melaksanakan operasi pembagian masker secara terpadu selama tiga hari.

Tujuan pembagian masker tidak lain agar masyarakat lebih sadar dan disiplin untuk senantiasa menggunakan masker ketika beraktivitas ataupun berinteraksi dengan orang lain di luar rumah.

“Jika setelah tiga hari itu, ternyata masih ada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker akan diberi sanksi tegas. Mereka juga diperbolehkan masuk dan beraktivitas di pasar, supermarket, jalan raya, dan tempat-tempat publik lainnya,” seru Edy.

Namun tidak hanya pembagian masker. Sebab pemerintah siap memperbanyak fasilitas cuci tangan di tempat-tempat umum dan ketat menerapkan physical distancing, terutama di tempat-tempat keramaian seperti pasar, termasuk menindak kafe dan restoran yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah ketiga daerah ini kita anggap berhasil, maka tindakan serupa akan dilanjutkah ke daerah lainnya di Sumatera Utara. Mudah-mudahan saja sebelum Lebaran nanti, wabah ini sudah berakhir,” harap Edy. (zf)

Share this Article
Leave a comment