PENGANTAR

Di era digital saat ini, persaingan perusahaan media sudah luar biasa banyaknya, namun semakin banyak pula orang-orang yang mulai meragukan keberpihakan wartawan/reporter kepada pemerintah dan pelaku usaha, mengesampingkan kepentingan masyarakat kecil, serta bagi masyarakat yang perlu menyalurkan informasinya. Sehingga, Indonesia membutuhkan wartawan yang benar-benar aspiratif.

Karyanya, sejumlah Jurnalis yang tergabung pada koran dan media online mulai mencario solusi untuk bisa mengangkat tangan dalam kepalan semangat merah putih, meneriakkan keadilan. Hadir dengan media baru yang lebih kreatif dan inovatif, mengajak elemen masyarakat yang mempunyai integritas untuk menjadi pewarta, penulis berita di media online Dirmanews.

Sebagai Media Online yang lahir dari potensi lokalitas Sumatera Utara, dirmanews hadir sebagai referensi informasi yang dipercaya di setiap informasi yang di sajikan serta Komitmen mengangkat fakta dan peristiwa dibalik gempita dinamika sosial kemasyarakatan, politik dan pemerintahan lokal, regional, nasional, dan global membuat dirmanews kini memiliki pembaca yang fanatik di Sumut.

Dengan pencapaian itu, dirmanews juga menjadi sarana yang efektif dan efisien dalam rangka sosialisasi program instansi pemerintah, swasta, maupun perseorangan dan ragam berita terbaru, berani, lugas, santun, independent dan berimbang serta dapat dipertanggung jawabkan sesuai ketentuan yang diamanatkan dalam undang-undang pers dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Dalam melaksanakan tugasnya kami mencoba menyajikan sisi lain yang kami kemas dengan beberapa reporter disetiap daerah dengan harapan mampu mengahadirkan berita berita yang berkualitas sehingga bisa diakses dengan cepat dan akurat.

Kami mulai berdiri di awal tahun 2018 ini dan kami juga hadir dengan beragam. Kami akan terus melakukan perbaikan tiada henti dan pada akhirnya bisa menjadi media yang dekat dengan rakyat dan bisa menjadi warna untuk mengawal perubahan ke arah yang lebih baik.

Sebagai media massa yang baik, kami memberikan hak jawab dan hak koreksi kepada pihak yang merasa keberatan dengan informasi yang diterbitkan di media online Dirmanews. Mekanisme pengajuan hak jawab dan hak koreksi mengacu pada ketentuan peraturan kode etik jurnalistik dan UU Pers tahun 1999. Hak Jawab, Saran dan Kritik silakan sampaikan melalui E-mail: rdirmanews@gmail.com atau kirimkan surat anda ke alamat redaksi : Jl. Mesjid No. 16 Kel. Bandar Khalipah Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deliserdang Sumatera Utara.

Visi
Memberikan informasi yang akurat,terpercaya dan member pencerahan serta memberikan wadah aspirasi bagi masyarakat yang menginspirasi untuk masyarakat luas.

Misi

  1. Memberikan akses informasi dan wawasan pada masyarakat
  2. Memberikan berita secara proporsional
  3. Mengembangkan basis pengetahuan masyarakat terhadap daerah