Masyarakat Pulau Sembilan Dihimbau Jaga Situasi Kamtibmas

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

LANGKAT – Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, meminta masyarakat Desa Pulau Sembilan, Kecamatan Pangkalansusu, Kabupaten Langkat, agar senantiasa menjaga dan memelihara situasi kambtibmas yang kondusif di desa tersebut.

Himbauan itu disampaikannya di hadapan para perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Pulau Sembilan, menyikapi peristiwa penolakan warga terhadap kedatangan kapal asing yang hendak mengekspor ikan kerapu dari keramba nelayan di perairan Pulau Sembilan, Minggu (03/05/2020).

“Di sini, saya juga menghimbau masyarakat agar jangan memunculkan berita hoax ke publik yang belum jelas sumbernya. Kita juga harus lebih bijak dalam berkomunikasi, agar tidak menimbulkan gejolak, seru Edi, saat pertemuan di Ruang rapat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Pangkalansusu, Senin (04/05/2020).

Dalam pertemuan itu, masyarakat Pulau Sembilan pada akhirnya menerima himbauan tersebut, serta mengklarifikasi dan meminta maaf atas viralnya video pengusiran kapal asing berbendara Hongkong. Mereka pun menyatakan peristiwa tersebut tidak benar.

Turut hadir, Kepala KSOP Kelas IV Pangkalansusu, Gamal Sembiring, Kasat Reskrim, AKP Teuku Fathir, Kasat Intel, AKP Lengkap Siregar, Kapolsek Pangkalansusu, AKP Ilham, Kepala Desa Pulau Sembilan, Arifin, dan Kepala Dusun Pulau Sembilan, M Sapriadi. (dian)

Share this Article
Leave a comment