Jembatan Wampu Diprediksi Sudah Bisa Dipakai H-7 Lebaran

webadmin
webadmin
2 Min Read

Langkat – Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH ketika melintas menuju acara PC NU di kecamatan Wampu beliau menyempatkan meninjau kesiapan jembatan Wampu, Sabtu (8/4/2023) siang.

Budiman Napitupulu Direktur PT. Duta Mas Indah perusahan Konstruksi yang mengerjakan Jembatan, menyampaikan bahwa jembatan wampu rencananya akan dapat di operasikan pada H -7 Lebaran , dan nantinya pada hari senin 10 April 2023 akan dilakukan uji coba jembatan berkapasitas 26 TON yang di hadiri langsung oleh TIM Kementrian PUPR. 

Syah Afandin mengetahui hanya ada 3 jembatan yang seperti ini di indonesia yakni di Kalimantan, Papua dan Kabupaten Langkat. “Saya bangga dan berikan apresiasi kepada Kementerian PUPR, yang insya Allah idul fitri 1444 H suda bisa di pergunakan untuk jalur dari arah Medan menuju Aceh,” ujarnya. 

“Kita lihat bangunannya cukup bagus, kokoh, dan juga di sediakan jalur pejalan kaki. Terimakasih saya ucapkan kepada bapak Presiden Ir.Joko Widodo yang secara khusus memberikan atensinya atas pembangunan jembatan ini,” ucapnya lagi. 

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH pun bersyukur dirinya berada di atas jembatan wampu bersama Budiman selaku Kontraktor yang menyelesaikan pekerjaan ini.

“InsyaAllah yang nantinya sebelum lebaran jembatan ini 100% sudah bisa di manfaatkan. Setelah 7 tahun proyek ini terkendala, dan Alhamdulillah di masa saya dapat terselesaikan, rasa syukur saya kepada Allah SWT dan apa yang kita lihat saat ini jembatan dapat memberi manfaat untuk masyarakat kabupaten langkat,” sebutnya. 

Turut mendampingi Plt. Bupati, Budiman Napitupulu Direktur PT. Duta Mas Indah, Drs.H.Mulyono,M.Si Asisten I Setda Langkat, H.Sutrisuanto,S.Sos,M.Si Staf Ahli Bupati, H.Syahmadi,S.Sos,M.SP Kadis Kominfo, H.Syahrizal,S.Sos,M.Si Kabag Kesra Setda Langkat, dan Mahardhika Sastra Nasution,S.STP,M.AP Kabag Prokopim Setda Langkat. (bay)

Share this Article
Leave a comment