Inilah Alasan Dimas Maju Dalam Pencalonan Sebagai Bupati Langkat 

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

Langkat – Meski proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Langkat masih dalam hitungan beberapa tahun lagi, namun publik sepertinya sudah tidak sabar

untuk membicarakan beberapa nama yang dinilai layak maju dalam pencalonan. Salah satu nama yang kini paling ramai diperbincangkan adalah M Mas’ud MZ SH MH atau yang akrab disapa Dimas.

Beliau adalah seorang tokoh yang dinilai tepat untuk maju dalam proses pemilihan. Alasannya, karena Dimas yang juga seorang pengacara tersebut selama ini memang dikenal dekat dan senang menolong masyarakat kecil. 

Dimas sendiri mengaku keputusannya untuk maju dalam pencalonan dikarenakan adanya desakan dari masyarakat yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai calon Bupati. Beliau mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Kabupaten Langkat. 

“Insya Allah saya serius, untuk langkah awal kita telah membentuk tim relawan di desa dan kecamatan yang dibagi menjadi tiga koordinator Langkat hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru,” kata Dimas kepada wartawan, di Pangkalan Brandan, Senin (16/5/2021) siang.

Sejauh ini, kata Dimas, sudah terbentuk masing-masing tim relawan di Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru. Masing masing wilayah memiliki seorang koordinator yang bertugas mengkoordinir segala kegiatan terkait suksesi Dimas menuju Pilkada Langkat. 

“Kita mengawali langkah dengan independen sebab kita belum ada partai tetapi kita akan berupaya melakukan silaturahmi dengan partai politik di DPP masing-masing partai nantinya. Dan dari arahan itu baru melakukan silaturahmi politik di partai-partai tingkat pengurus kabupaten Langkat,” imbuhnya.

Dimas pun mengaku, telah menyiapkan finansial yang cukup untuk mendukung rencananya ikut Pilkada Langkat 2024 nanti, dan kekuatan tim relawan yang solid dam militan, dia optimis bisa meraih dukungan dari berbagai pihak dan menggariskan dia akan mulai menapaki Pilkada Langkat melalui jalur perseorangan yang berbasis dukungan langsung masyarakat Langkat. 

“Kita mengawali langkah dengan independen, sebab kita belum ada partai. Tetapi kita akan berupaya melakukan silaturahmi dengan partai politik di tingkat DPP (Dewan Pimpinan Pusat, red) masing-masing partai nantinya. Dan dari arahan itu baru melakukan silaturahmi politik di partai-partai tingkat pengurus Kabupaten Langkat,” ungkap Advocat ini, yang dijuluki kliennya sebagai Pengacara Rakyat. 

Advocat M Mas’ud, juga memaparkan secara gamblang niatnya untuk menjadi Bupati Langkat dengan berbagai keinginan yang akan dicapainya  dan akan dituangkannya kedalam visi, misi dan program kerjanya nanti. 

“Ya, selain program Langkat emas kita juga nantinya akan mensejahterakan masyarakat dengan cara meringankan beban mereka dari biaya listrik gratis, Pajak Bumi Bangunan (PBB) gratis, pendidikan 12 tahun gratis, biaya kesehatan melalui BPJS gratis dan layanan administrasi Kependudukan gratis serta gratis pelayanan Publik,” beber pria berpeci murah senyum tersebut. 

“Tidak akan ada pungli atau jual beli jabatan lagi di kabupaten Langkat,” tegas Mas’ud lagi. 

Di bidang infrastruktur Dimas juga tidak melupakannya, “mengenai pembangunan jalan, jembatan serta gedung akan berkualitas baik, sebab tidak akan ada jual beli tender proyek. Artinya semua berjalan sesuai prosedur aturan hukum,” imbuhnya. 

“Insya Allah Kabupaten Langkat akan sejahtera, makmur dan bermartabat melalui program emas,” pungkas Advokat yang dulunya pernah menjadi jurnalis ini. (bay)

Share this Article
Leave a comment