Home / Kabar Sumut / Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti Rapat Paripurna Dewan dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke 73 Provinsi Sumatera Utara secara virtual di BCC (Binjai Command Centre) Jalan Jendral Sudirman No. 6. Kamis (15/04/2021).

Turut didampingi Asisten I Hj. Ernawati, Asisten II Ir. Dahnial Reza , Asisten III Drs. Meidy Yusri .

Tahun ini bertemakan “Dengan Hut ke 73 Provinsi Sumatera Utara Kita Jalan Sinergisitas dan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 menuju Sumut yang bermartabat”.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menceritakan sejarah berdirinya Provinsi Sumut, dengan menyebutkan nama-nama Gubernur Sumut mulai dari yang pertama hingga saat ini.

Edy kemudian memaparkan keberhasilan Gubernur Sumut sebelum dirinya. Salah satunya adalah di bidang olahraga dengan dibuatnya pertandingan sepakbola Piala Marah Halim.

“Marah Halim yang dijadikan nama turnamen juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara pada tahun 1967 sampai 1978,” ucap Edy.

Edy juga memaparkan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov Sumut, dan juga memaparkan keberhasilannya selama menjabat sebagai Gubernur Sumut.

“ Pemprovsu mendapat predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), enam kali berturut-turut dari kementerian keuangan,” ujarnya.(Dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...