Home / Kabar Sumut / Binjai / Samsul Berikan Bonus Rp 10 Juta Kepada Fernando Tarigan

Samsul Berikan Bonus Rp 10 Juta Kepada Fernando Tarigan

BINJAI – Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kota Binjai, Samsul Tarigan memberikan bonus Rp 10 Juta kepada Fernando Tarigan, warga Desa Namuterasi, Kec. Sei Bingei, Kab. Langkat. Bonus itu diberikan kepada Fernando sebagai juara pertama dalam ajang Festival Penyanyi Solo 2021 yang digelar oleh Organisasi Pencipta Lagu Karo se Indonesia (Otarose) di Valentine Cafe, Jalan Ngumban Surbakti, Medan, Minggu (11/4).

“Mantap kali suaranya. Salut saya, terus latih suaramu agar bisa menjadi penyanyi terkenal di Indonesia, bahkan mendunia,” katanya kepada Fernando yang juga seninanya karena semarga.

Fernando Tarigan berhasil tampil luar biasa di atas panggung. Semua penonton terpesona menyaksikannya bernyanyi lagu Sirang, Ngarapken Buah Sere dan Kacangkoro.

Dia sukses mengungguli empat finalis lainnya, masing-masing Agustira Ginting (kedua), Nindi Paulina br Surbakti (ketiga), Agung Jaya Ginting (keempat) dan Peni br Ginting (kelima).

“Semoga dana pembinaan yang diberikan bermanfaat untuk melahirkan bibit-bibit baru sebagai penyanyi karo. Pesan saya, tetap latih suara emas mu Fernando,” seru Samsul.

Turut hadir sebagai dewan juri antara lain, Jenda Bangun, Hendry Perangin-angin, Kader Ginting, Anton Sitepu dan Pinta Bangun. Kepada seluruh finalis, mereka memberikan saran dan edukasi tentang bagaimana melatih tehnik suara, penampilan diatas panggung dan busana.

Hendy menilai, kualitas finalis cukup variatif dan dengan sentuhan tambahan bakal mampu memasuki dunia industri. “Pemolesan sedikit dari kualitas vokal , maka mereka sudah jadi,” ujarnya.

Demikian juga pernyataan Anton Sitepu. Pria gondrong ini mengapresiasi penyelenggara yang berhasil melahirkan talenta-talenta baru dibelantika musik Karo. “Cukup sukses melahirkan penyanyi muda yang bermasa depan,” ungkapnya.

Tampak hadir pada babak final itu sejumlah seniman dari berbagai daerah khususnya dari Kabupaten Langkat. Ini seakan menjadi penyemangat dan suporter Fernando Tarigan saat menampilkan diri di panggung. Terlihat juga anggota DPRD Langkat, Ismed Barus, bergabung bersama sejumlah seniman.

Sedangkan di kalangan pengurus Otarose tampak, Ketua DPD Otarose Medan Deliserdang sekaligus Ketua Panitia, Rukun Sembiring. Kemudian, Ketua Harian Otarose Medan Deliserdang Darto Keling, Ketua DPW Otarose Sumut Jujuren Sinulingga, Sekretaris DPW Sastroy Bangun, dan Wakil Ketua DPW Otarose Sumut merangkap koordinator acara, Wibawa Nangin.

Penyerahan hadiah dilaksanakan dalam suatu acara khusus dengan mengundang para seniman serta pejabat terkait. Otarose juga menjadwalkan dalam waktu dekat dilaksanakan festival yang sama dengan hadiah utama satu unit mobil.

Dalam malam penyerahan hadiah Otarose Mencari Bakat 5 finalis kontestan, aksi panggung Fernando Tarigan, menyanyikan lagu Bagi Pergeluh Kaciwer. Aksi panggung para kontestan, tampak dihadiri Ketua Dewan Penasehat Otarose Minola Sebayang, Ketua DPP Otarose Ersada Sembiring, Dewan Pengawas Pinta Bangun, Sekjend DPP Ferly Sitepu, Ketua DPW Otarose Sumut Jujuran Sinulingga, Sekretaris Sastroy Bangun, Bendahara Maharani Tarigan, Ketua DPD Otarose Medan-Deliserdang Rukun Sembiring, Sekretaris Servis Purba, Ketua Harian Darto Keling, Wibawa Nangin, Jack Media, Evand Rendi Karo Sekali, Jansen Ketaren, Ketua DPD Langkat Ismed Barus, Sekretaris Sukuten Sitepu, Feryanda Bangun, Ketua DPD Otarose Tanah Karo Simson Bangun, dan Sekretaris Bayang Ringo.

Tampak juga hadir Ketua Umum DPP K.SPSI Surya Bakti Batubara, para Tokoh Pemuda antar Sumatera Utara diantaranya, Thomas Purba, Samsul Tarigan, Sekretaris DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut Timbul Limbong, Ketua Panca Marga Sumut Tirtayasa Sembiring Milala. Begitu juga tampak hadir penyanyi papan atas Top Karo seperti, Antha Prima Ginting, Narta Perangin-angin, Berlian Beru Karo, Ramahta Beru Ginting, dan lainnya.

Ketua DPP Otarose Ersada Sembiring, mengucapkan selamat kepada lima besar pemenang kontes Otarose Mencari Bakat. Saat ini kita mencari penyanyi Karo sebanyak-banyaknya.

Sekjend DPP Otarose Ferly Sitepu, menjelaskan kita merangkul semua pencipta, penyanyi jangan ada kesenjangan. Supaya kita duduk sama. “Juara Otarose akan kita giring ke tingkat kancah nasional dan internasional. Ini adalah binaan Dewan Penasehat Otarose, DR Minola Sebayang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DR Minola Sebayang, Kompetisi ini suatu terobosan yang luar biasa. Satu tahun yang lalu sudah kami bicarakan karena Covid-19 tertunda.

“Kita ingin membudayakan lagu Karo. Biar bisa mendunia. Kita harus melakukan mental berkompetisi, kalau sering ajang ini tiap tahun diselenggarakan, maka penyanyi karo bisa bersaing di pentas nasional dan internasional,” tukas Minola Sebayang yang juga Ketua DPP HMKI. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...