Home / Kabar Sumut / Binjai / Amir Hamzah Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2021

Amir Hamzah Hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2021

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP hadiri Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Toba 2021di Lapangan Bola Bhayangkara Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kota Binjai. Senin (12/04/2021).

Dalam amanat Kapolda Sumut yang dibacakan oleh Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, S.IK yang juga sebagai pimpinan apel pada gelar pasukan operasi Keselamatan Toba-2021 diwilayah hukum Polres Binjai mengatakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas agar menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu Lintas serta menghambat penyebaran Covid-19 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Operasi keselamatan toba 2021 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Senin tanggal 12 April 2021 sampai dengan minggu Tanggal 25 April 2021.

“Kita akan fokus pada masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ungkapnya.

Romadhoni juga menyampaikan operasi ini akan melibatkan 2.299 personel yang terdiri atas 150 satuan tugas polda serta 2.149 satuan tugas kewilayahan. Kekuatan personel tersebut akan tersebar di seluruh wilayah Kab/Kota se-Sumatera Utara.

Lanjutnya, Romadhoni mengatakan keselamatan toba 2021 kali ini akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Upaya yang di lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan sosialisasi, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Romadhoni.

Diakhir sambutan Romadhoni berpesan agar tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi keselamatan toba 2021 dan juga teriring doa semoga pengabdian tugas yang saudara tunjukkan dalam pelaksanaan operasi ini, menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya.

Turut hadir perwakilan Kajari Binjai Kasipidum Adnan SH, perwakilan Dandim 0203/LKT Pasiops Kapten Inf Hamdan, Ketua Pengadilan Agama Binjai Nuzul Lubis SHi,MH, SKPD Pemko Binjai dan segenap perwakilan yang terkait.(Dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketua KNPI Binjai Bagi-bagi THR Untuk Pengurus dan Anggota

BINJAI – Ketua KNPI Binjai, M Zimmy Sembiring memberikan bingkisan Hari Raya ...