Home / Kabar Sumut / Pj. Sekda Resmikan Masjid Taqwa Gedung Muhammadiyah Kota Binjai

Pj. Sekda Resmikan Masjid Taqwa Gedung Muhammadiyah Kota Binjai

BINJAI – Pj. Sekdako Kota Binjai H. Irwansyah Nasution S. Sos menghadiri peresmian Mesjid Taqwa Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 122 Kecamatan Binjai Utara. Jumat (09/04/2021).

Pj. Sekda menyampaikan salam dari Bapak Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. Ap . Beliau juga mengatakan mohon maaf atas ketidakhadirannya pada acara ini.

Lanjutnya, Irwansyah membacakan isi sambutannya yang mewakili Plt. Walikota Binjai.

“Terlebih dahulu, saya ingin meminta dibukakan pintu maaf lahir bathin, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan nanti dijabah oleh Allah SWT”, ujar Irwansyah.

Irwansyah mengatakan semoga dengan peresmian Masjid Taqwa ini dapat menjadi tempat berkumpul dan membahas mengenai hal-hal keislaman maupun masalah sosial kemasyarakatan.

“Saya yakin dengan semangat generasi muda islam masa kini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membangun, mencintai dan memakmurkan masjid dengan syiar islam”, katanya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Binjai Drs. H. Yundiser M. Pd juga menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh pihak yang berkepentingan.

Dr. H. Nur Haidah Jamil selaku muwakif turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembagunan masjid ini. Terutama kepada seluruh pihak yang telah memberikan sumbangan baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya Masjid Taqwa ini.

“Atas ridho Allah SWT niat ini telah terwujudkan. Di luar itu saya tidak punya kekuatan karena ada kekuatan yang maha hebat di luar diri manusia,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. H. Hasyimah Nasution MA mengatakan dalam memakmurkan masjid harus ada aspek pembinaan.

“Disini ada masjid dan sekolah Muhammadiyah. maka perlu sentuhan yang unik dan berbeda agar pembinaannya lebih bagus,” katanya.(Dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...