Home / Kabar Sumut / Binjai / Hadirkan 10 Ribu Massa, Polisi Akan Proses Hukum Koordinator Unras

Hadirkan 10 Ribu Massa, Polisi Akan Proses Hukum Koordinator Unras

BINJAI – Koordinator aksi yang terbukti menghadirkan 10 ribu massa terkait rencana aksi unjuk rasa ke THM (Tempat Hiburan Malam) akan terancam diproses secara hukum. Pasalnya, pihak kepolisian tidak ada mengeluarkan izin untuk aksi unjuk rasa yang menghadirkan 10 ribu massa tersebut.

Kasubag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting menegaskan pihaknya bersama instansi terkait saat ini sedang sibuk melakukan sosialisasi tentang PPKM (Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro di wilayah hukumnya.

“Dari pihak kita (Kepolisian) tidak ada mengeluarkan izin. Kalau aksi itu tetap digelar maka ini jelas melanggar protokol kesehatan karena menyebabkan terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan klaster baru di tengah pandemi,” kata AKP Siswanto, Rabu (7/4/21) siang.

Kata Siswanto, apabila tetap digelar aksi unjuk rasa dengan menghadirkan ribuan massa maka pihaknya akan memproses hukum koordinator orasi unjuk rasa.

Sebelumnya muncul surat edaran dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Aksi Penyelamat Umat dan Generasi Bangsa tentang rencana aksi unjuk rasa di titik kumpul Gedung Olahraga (GOR) Binjai. Dimana sebagai koordinator aksi dipimpin oleh SAF dari Binjai, MB dari Deli Serdang dan AP dari Langkat. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...