Home / Kabar Sumut / Komisi A DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Mitra OPD Pemprov

Komisi A DPRD Sumut Apresiasi Kinerja Mitra OPD Pemprov

MEDAN – Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara (Sumut) Hendro Susanto menyampaikan apresiasi atas kinerja mitra Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Antara lain Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Hal tersebut disampaikan Hendro Susanto didampingi anggota Komisi A DPRD Sumut Muhammad Subandi, dalam rapat kerja di Ruang Rapat Komisi A DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (6/4). Rapat tersebut antara lain membahas tentang realisasi program kerja LKPJ Gubernur Sumut Tahun Anggaran 2020.

“Apalagi Diskominfo yang telah memberikan contoh, dan patut ditiru OPD lainnya, atas kinerjanya yang inovatif, dan implementif dalam membangun sistem digitasi di lingkup Pemprov Sumut,” ujar Hendro setelah menyaksikan presentasi Kepala Dinas Kominfo Irman Oemar, yang disampaikan dalam bentuk video animasi,

Hendro juga menyampaikan, bahwa Komisi A sangat mendukung langkah-langkah inovatif mitra kerjanya, terutama dalam upaya pencapaian tujuan pembangunan Sumut yang bermartabat. “Kita dorong para OPD mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk mempermudah pelaksanaan kegiatan di setiap program prioritas,” katanya.

Hal senada disampaikan Muhammad Subandi, bahwa Komisi A akan menempatkan OPD berkinerja baik, dalam posisi yang strategis di perencanaan anggaran. “Bila memang kinerjanya baik, dan berguna bagi kemajuan Sumut, tentu kami akan dukung dari sisi anggaran,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan berbagai program pembangunan di bidang Kominfo di tahun 2021, Irman Oemar menyampaikan bahwa Diskominfo akan fokus pada upaya percepatan pengimplementasian kebijakan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Sesuai arahan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, ditargetkan dalam waktu dekat Diskominfo telah mengembangkan berbagai aplikasi layanan publik, yang terintegrasi dalam ekosistem Smart Province,” ujar Irman, yang didampingi Kabid PKP Abdul Azis dan Kabid e-Government Rismawaty Simanjuntak.

Diskominfo, katanya, juga siap menjadi media bagi rekan-rekan OPD, untuk menyosialisasikan program-program yang dilaksanakan. “Jadi manfaatkan kami,” ujar Irman, sembari menjelaskan kesiapan sarana dan prasarana komunikasi, serta kemitraan media yang dimiliki Diskominfo.

Kepala BPSDM Asren Nasutian dan Kasatpol PP Tuahta Ramajaya Saragih, juga menyatakan bahwa sebagai mitra Komisi A DPRD Sumut, siap untuk membangun kinerja yang lebih baik, dan akan berakselerasi mengejar ketertinggalan yang terjadi akibat pandemi Covid-19 yang masih terjadi.(nov)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...