Home / Kabar Sumut / Binjai / Muscab ISSI Binjai Berakhir Aklamasi, Satria Yudha Atmaja Dilantik Jadi Ketua

Muscab ISSI Binjai Berakhir Aklamasi, Satria Yudha Atmaja Dilantik Jadi Ketua

BINJAI – Auditor Internal Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Binjai, Satria Yudha Atmaja SE, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) Kota Binjai masa bakti 2021-2025.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) II/2021 ISSI Kota Binjai yang digelar secara sederhana di Aula Restoran Warung88 Kota Binjai, Senin (29/03/2021) sore.

Muscab II/2021 ISSI Kota Binjai sendiri dipimpin oleh Ketua Bidang Organisasi Pengprov ISSI Sumatera Utara, Erwin Ramadhan, serta diikuti peserta dari empat klub bersepeda, yakni Binjai Mountain Bike Community (BMBC), Isoku Iki Cycling Club (IICC) Binjai, Binjai Gowes (Bingo), dan Borgol Binjai.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Bidang Hubungan Masyarakat Pengprov ISSI Sumatera Utara, M Hidayatullah Sinaga, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, H Niswansyah, serta Sekretaris dan Koordinator Divisi Media-Humas KONI Kota Binjai, Yusdi Ghazali dan Wardika Aryandi.

“Dengan ini kami tetapkan Saudara Satria Yudha Atmaja sebagai Ketua Pengcab ISSI Kota Binjai terpilih masa bakti 2021-2025,” ungkap Ketua Bidang Organisasi Pengprov ISSI Sumatera Utara, Erwin Ramadhan, yang tampil sebagai pimpinan sidang.

Usai penetapan ketua terpilih, acara dilanjutkan dengan pembentukan Tim Formatur guna menyusunlah jajaran pengurus Pengcab ISSI Kota Binjai masa bakti 2021-2025.

Dari situ, acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelantikan jajaran pengurus Pengcab ISSI Kota Binjai masa bakti 2021-2025, dengan berpedoman pada Surat Keputusan Pengprov ISSI Sumatera Utara Nomor: 008/SK-PENGPROV.ISSI/SU/III/2021.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang Organisasi Pengprov ISSI Sumatera Utara, Erwin Ramadhan, berharap, Pengcab ISSI Kota Binjai masa bakti 2021-2025 mampu tampil dengan lebih baik dan menghimpun lebih banyak klub bersepeda di Kota Binjai.

Upaya tersebut menurutnya penting dilakukan, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet bersepeda yang ada di Sumatera Utara.

“Sejauh ini, Pengcab ISSI sudah terbentuk di 20 kabupaten/kota se-Sumatera Utara. Jumlah ini sudah memenuhi persyaratan minimal untuk keikutsertaan olahraga bersepeda di porprov. Jika ini terwujud, InsyaAllah akan banyak atlet bersepeda berprestasi yang kita miliki,” seru Erwin.

Sementara itu, Ketua Pengcab ISSI Kota Binjai terlantik masa bakti 2021-2025, Satria Yudha Atmaja SE, mengaku pihaknya siap meningkatkan sosialisasi dan menggeliatkan even-even olahraga bersepeda di Kota Binjai.

Di sisi lain, pria 36 tahun yang berprofesi sebagai seorang aparatur sipil negara tersebut berjanji untuk meningkatkan komunikasi dan intensitas pertemuan dengan seluruh klub, guna menjaring bibit atlet bersepeda potensial.

“Tujuan dikukuhkannya Pengcab ISSi Kota Binjai ialah untuk mengupayakan bagaimana kita mampu melahirkan atlet-atlet bersepeda berprestasi, yang dapat mengharumkan nama Kota Binjai di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional,” ujar Yudha. (dika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...