Home / Kabar Sumut / “Cupang Kito Tanbe” Berjaya di Kontes Mini Labura

“Cupang Kito Tanbe” Berjaya di Kontes Mini Labura

TANJUNGBALAI – Komunitas “Cupang Kito Tanbe” sukses merebut lima gelar juara pada Kontes Mini Cupang Hias Indomie Pak Ato di Wonosari, Kalurahan Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Lanuhanbatu Utara (Labura), Minggu (28/03/2021).

Ketua Komunitas Cupang Kito Tanbe, Dedek Sinurat (40), dalam keterangannya di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, mengatakan, dari 10 ekor cupang hias yang diperlombakan timnya, lima di antaranya sukses meraih gelar juara.

Dalam hal ini, dua ekor cupang hias meraih juara pertama, masing-masing untuk kategori Female dan Plakat Fancy. Sedangkan tiga ekor cupang hias lainnya masing-masing meraih juara kedua untuk kategori Serit Bester, juara ketiga untuk kategori Plakat Bester, dan juara kelima untuk kategori Koi.

“Tentu saja kita sangat senang dan bangga dengan hasil ini. Sebab cupang hias dari Komunitas Cupang Kito Tanbe mampu unggul dari 156 ekor cupang hias yang mengikuti kontes tersebut,” ujar Dedek, sembari tersenyum.

Di sisi lain, katanya, sukses dalam keikutsertaan timnya pada Kontes Mini Cupang Hias di Labuhanbatu Utara adalah keberhasilan keempat yang diikuti Komunitas Cupang Kito Tanbe selama empat kali berturut-turut mengikuti kontes ikan hias.

“Semakin hari, prestasi ikan hias dari Komunitas Cupang Kito Tanbe semakin baik. Tentu saja kita berharap, prestasi ini terus meningkat. Sehingga semakin banyak masyarakat yang memelihara cupang hias di Kota Tanjungbalai,” ujar Dedek, diamini dua rekannya, yakni Wak Kiki dan Andi Hasibuan. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...