Home / Kabar Sumut / Asahan / Tahun Ini, Pagelaran Asahan Expo Ditiadakan

Tahun Ini, Pagelaran Asahan Expo Ditiadakan

ASAHAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan menggelar rapat paripurna memperingati Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan di Gedung DPRD setempat, Senin (15/03/2021).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H Baharuddin Harahap, serta dihadiri Bupati Asahan, H Surya BSc, diwakili Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi, (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Jhon Hardi Nasution, dan jajaran anggota DPRD Kota Binjai.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, H Baharuddin Harahap, mengatakan, peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama atas perjalanan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dia mengakui, di usia ke-75 tahun, Kabupaten Asahan saat ini telah mencatat kemajuan pembangunan yang cukup signifikan. Meskipun demikian dia tetap meminta Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan untuk terus berbenah, berinovasi, dan bekerja lebih keras untuk menuntaskan seluruh program pembangunan.

“Karena itu, peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan harus dijadikan dorongan dan motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan, guna membangun daerah dengan pola bekerja cepat dan lebih cerdas untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Asahan yang sejahtera, relijius, dan berkarakter,” seru Baharuddin.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSC, dalam pidatonya dibacakan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin SSos MSi, menyatakan, peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan pada 2021 ini dilaksanakan secara sederhana, sehubungan masih berlangsungnya pandemi Covid-19.

Meskipun demikian Taufik tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk selalu bersyukur, karena Kabupaten Asahan tetap eksis pada usianya yang ke-75 tahun, dan senantiasa mengingat sejarah pengorbanan para pejuang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Ataa dasar itu pula, momentum peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan harus dapat dijadikan bahan evaluasi bagi semua pihak, agar Kabupaten Asahan dapat dibangun lebih baik dan mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya.

“Mari kita semua berdoa dan meningkatkan rasa syukur kita, serta menjadikan momentum peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan sebagai sebuah Inspirasi dan motivasi bagi kita semua, serta mengisi pembangunan daerah dengan karya, prestasi, dan kerja produktif demi meraih cita cita dan masa depan yang lebih baik,” ujar Taufik.

Terkait rangkaian acara pada puncak peringatan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Asahan, diakuinya acara diawali dengan pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD. Dari situ acara dilanjutkan dengan zikir bersama dan gotong-royong di setiap kecamatan se-Kabupaten Asahan.

“Acara Asahan Expo untuk tahun ini kita tiadakan. Namun kita tetap berharap, apa yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu mewujudkan masyarakat yang sejahtera, relijius dan berkarakter, dapat terwujud,” terang Taufik. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...