Home / Kabar Sumut / Pengangkatan Honorer Di Dinas Pertanian Langkat Diduga Pakai Uang Pelicin

Pengangkatan Honorer Di Dinas Pertanian Langkat Diduga Pakai Uang Pelicin

LANGKAT – Pengangkatan honorer di Dinas Pertanian Langkat diduga memakai uang pelicin hingga jutaan rupiah. Hal ini dibenarkan oleh pengakuan salah seorang yang pernah dimintai uang oleh oknum di dinas tersebut dengan iming-iming dipekerjakan sebagai honorer.

Adapun inisial oknum yang mintai uang adalah KR atas suruhan JG. Alasannya uang sebanyak Rp 3 Juta yang diminta oleh oknum tersebut dipakai untuk biaya pengangkatan bekerja sebagai tenaga honorer di Dinas Pertanian Kab. Langkat.

“Saya sendiri sudah membayar uang yang diminta untuk diangkat jadi honorer,” kata narasumber yang enggan dituliskan namanya, Jumat (5/3) siang.

Awalnya dia mengaku ditawarkan untuk diangkat sebagai honorer. Tapi dengan syarat harus menyerahkan uang senilai Rp 3 Juta.

“Alasannya kata dia memang belum ada pengangkatan honorer. Tapi gitupun masih bisa diusahakan, asal mau membayar uang Rp 3 Juta sampai Rp 5 Juta,” ucapnya.

Tergiur dengan tawaran tersebut, dia pun langsung mentransfer uang senilai Rp 3 juta yang diminta ke rekening bersangkutan. Dan slip setoran masih disimpannya sebagai tanda bukti.

“Saya berharap kalau memang tidak ada penerimaan honorer, maka tolong uang saya dikembalikan,” katanya.

Belakangan baru diketahui bahwa jumlah orang yang menyerahkan uang dengan iming-iming pengangkatan tenaga honorer telah berjumlah 81 orang. Dalam hal ini mereka merasa ditipu. Karena ketika uang sudah diserahkan tapi janji pengangkatan sebagai tenaga honorer tidak juga kunjung ditepati.

Sementara itu, praktisi hukum, Junaidi meminta kepada korban yang merasa ditipu agar segera melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib.

“Slip setoran sudah bisa menjadi bukti awal untuk melakukan pengembangan dan mengungkap siapa aktor di balik permainan kotor tersebut,” ucapnya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...