Home / Kabar Sumut / Sejak Jum’at Jaringan Internet Lambat, Ini Penyebabnya

Sejak Jum’at Jaringan Internet Lambat, Ini Penyebabnya

JAKARTA – Sejak hari Jumat (19/2) jaringan internet terasa sangat lambat. Setelah ditelusuri, ternyata jaringan fiber optik Jakarta-Singapura terputus dan masih dalam tahap perbaikan.

Berdasarkan informasi yang kami temukan, hal tersebut terjadi karena cuaca yang kurang bagus di laut. Diharapkan bahwa masalah ini akan teratasi pada hari Senin (22/2) mendatang.

Diketahui juga bahwa kabel yang terdampak adalah sistem Jakarta-Bangka-Bintan-Singapura (B2JS) milik PT Ketrosden Triasmitra. Kabel yang terputus berada di segmen Ancol-Bangka.

Namun perlu kamu ketahui bahwa hari Senin masih target yang diharapkan karena diketahui bahwa untuk memperbaiki kabel fiber optik yang putus bisa memakan waktu sampai 2-3 minggu. Hal itu bergantung lama waktu kapal perbaikan mencapai lokasi titik putusnya.

Alasan mengapa internet kamu lambat bukan karena terputusnya kabel tersebut namun semua jalur internet ke jalur internasional berada di satu kabel fiber yakni kabel backup-nya. Jika kabel utama sudah selesai diperbaiki, maka koneksi internet pun bisa lancar kembali.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...