Home / Kabar Sumut / Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlash

Wabup Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhlash

DELISERDANG – Wakil Bupati Deli Srdang, HMA Yusuf Siregar, melakukan pletakan batu pertama Renovasi pembangunan Masjid Al-Ikhlash Desa Dagang Kelambir, Kecamatan Tanjung Morawa, Selasa (26/1/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Perkim Heri Lubis ,Kadis Perpustakaan Misran Sihaloho, Kabag Kesra Mukti Ali, Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi S.Sos beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa Dagang Kelambir H Alfian, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat serta sejumlah undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengapresiasi serta mendukung renovasi pembangunan masjid tersebut. Menurutnya, membangun rumah ibadah merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Wabup mengajak masyarakat Desa Dagang Kelambir untuk ikut berpartisifasi menyukseskan pembangunan Masjid Al-Ikhlash.

Wakil Bupati juga berharap, agar setelah di bangunnya rumah ibadah tersebut, dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat. “Mari sama-sama kita doakan kepada para panitia agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Al-Ikhlash ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua utamanya warga Dagang Kelambir,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutan tertulis disampaikan Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakann sebagai pusat peribadatan dan kebudayaan, Masjid telah banyak memberi kontribusi yang sangat besar dalam pembinaan ummat selain berfungsi sebagai tempat ibadah, masjid juga berperan dalam membangun budaya ummat dan pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, mengingat betapa pentingnya peran masjid, maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab untuk bersama-sama menjaga aset yang berharga tersebut dalam arti tidak hanya mengisinya dalam kegiatan ibadah semata, namun juga harus dilengkapi dengan sarana prasarana lainya.

“Oleh karenanya kita patut bersyukur berkat kebersamaan yang telah diwujudkan oleh segenap donatur dan semua pihak, peletakan batu pertama ini sebagai tanda dimulainya renovasi pembangunan Masjid Al -Ikhlas”ucapnya.

Ia berharap setelah peletakan batu pertama ini kiranya renovasi pembangunan masjid ini dapat dilanjutkan sesuai waktu yang ditentukan karena dengan kerja keras, cerdas dan ikhlas maka renovasi pembangunan masjid ini akan selesai pembangunannya sesuai yang direncanakan.

Kepada donatur dan semua pihak yang turut andil dalam renovasi pembangunan Masjid ini, ia menyampaikan ucapan terimakasih semoga segala sesuatu yang dilakukan menjadi amal jariyah.

Sementara itu, Ketua panitia renovasi pembangunan Masjid Al -Ikhlash Desa Dagang Kelambir, Zulfahmi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk renovasi Masjid Al IKhlas ini, begitu juga kepada Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar yang turut hadir dalam kegiatan ini.

Dijelaskannya, untuk renovasi Masjid Al Ikhlash ini dibutuhkan dana Rp, 2,1 miliar yang bersumber dari donatur, pengusaha, masyarakat serta pengutipan di jalan raya agar renovasi pembangunan itu dapat berjalan sesuai yang direncanakan.(drjt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penambahan Rumah Ibadah Untuk Kemakmuran Umat

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan pembangunan (renovasi) Masjid ...