Home / Kabar Sumut / Pemuda Muhammadiyah Asahan Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

Pemuda Muhammadiyah Asahan Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan diminta memberikan konstribusi dalam mensukseskan ptogram pembangunan di daerah, terutama di bidang pengembangan pemuda dan keagamaan.

Hal tersebut sampaikan Bupati Asahan, H Surya BSc, saat menerima audensi jajaran pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, di ruang kerjanya, Rabu (20/01/2021).

“Anak muda harus mampu berkarya untuk daerahnya. Karena itu, tunjukan kontribusi positif Pemuda Muhammadiyah bagi pembangunan Kabupaten Asahan,” pintanya.

Diakui Surya, Pemerintah Kabupaten Asahan senantiasa mendukung program kerja PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, selama hal tersebut memiliki nilai positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan sungkan jika adik-adik ingin meminta masukan, saran, dan bantuan pemerintah daerah. Sebab tanpa anak muda yang kreatif dan inovatif, Kabupaten Asahan tidak akan berkembang dan maju,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan, Fachri Mizan Harsono, menyampaikan seluruh program kerja yang telah disusun pihaknya kepada Bupati Asahan, H Surya BSc, menyusul pembentukan pengurus baru pada Maret 2020.

Salah satu program kerja yang akan dilaksanakan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan ialah pengembangan sektor pariwisata berbasis kepemudaan, guna menunjang kesejahteraan umat.

Program kerja ini akan kami awali dengan melalukan mapping sejumlah value yang berpotensi dikembangkan sebagai objek wisata baru,” ungkap Fachri, didampingi Wakil Ketua PD Pemuda Mihammadiyah Kabupaten Asahan, Cipta, Sekretaris, Perdana Ramadhan, dan para pengurus.

Secara khusus, dia pun mengundang Bupati Asahan, H Surya BSc, dan jajaran OPD terkait, untuk dapat hadir di acara pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan terpilih, pada 13 Februari 2021 mendatang. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penambahan Rumah Ibadah Untuk Kemakmuran Umat

DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan pembangunan (renovasi) Masjid ...