Home / Kabar Sumut / Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai sudah menjalani pemberian vaksin oleh pemerintah, Kamis (14/1) pagi. Demikian disampaikan Kadis Kesehatan Pemko Binjai, dr Sigianto Sp.Og.

” Yang di vaksin adalah tenaga medis yang terdaftar di Kota Binjai,” kata Sugianto.

Kata Sugianto, sebelum tenaga medis disuntik vaksin covid19, mereka terlebih dahulu harus menunjukkan SMS peduli lindungi covid19, dari operator 119. Setelah itu tenaga medis didata petugas vaksin atau disebut vaksinator, dari Dinas Kesehatan Pemko Binjai.

“Jadwal vaksin seharusnya akan dilakukan pada Jumat, tapi karena piket sudah dibuka dan sudah ada yang mendaftar jadi kita tidak bisa menunggu besok. Karena takut mengganggu pelayanan,” jelas Sugianto.

Sugianto juga menjelaskan cara mendaftar dilakukan vaksinasi. Tenaga medis harus menunjukkan SMS peduli lindungi Covid19 dari nomor 119. Kemudian para medis harus mengisi formulir nomor handphone dan nomor induk kependudukan (NIK). Lalu, membuka website untuk mengetahui kapan dan dimana nantinya dilakukan vaksinasi.

Sugianto berharap agar tenaga medis segera disuntikan vaksin. Karena tenaga medis harus menjaga tubuh agar terhindar dari penularan wabah covid 19.

“Tenaga medis di Binjai harus disuntik vaksin, dikarenakan mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelas Sugianto sembari menambahkan ada 2490 tenaga medis yang akan dilakukan vaksinasi. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nyedot Sabu, Keenam Pria Ini Diciduk Polisi

BINJAI – Belum selesai nyedot sabu-sabu, keenam pria ini sudah keburu diciduk ...