Home / Kabar Sumut / 106 CPNS Pemkab Asahan Terima SK Pengangkatan

106 CPNS Pemkab Asahan Terima SK Pengangkatan

ASAHAN – Sebanyak 106 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan tahun formasi 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dari Bupati Asahan, H Surya BSc.

Serah-terima SK Pengangkatan CPNS berlangsung di Aula Kantor Bupati Asahan, Rabu (12/01/2021).

Dalam pidatonya, Bupati Asahan, H Surya BSc, berharap, seluruh CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan berdedikasi tinggi.

“Utamakan profesionalisme kerja, dalam arti para CPNS harus memprioritaskan kecepatan dan ketepatan dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah. lelihara selalu integritas dan wibawa pemerintah, dengan senantiasa meningkatkan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab,” serunya.

Secara khusus Surya pun meminta para CPNS loyal kepada pimpinan dan cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan unit kerja, serta terus meningkatkan motivasi dan etos kerja.

“Sebab dukungan kerja yang saudara berikan akan sangat menentukan keberhasilan sistem birokrasi dan kualitas pelayanan publik, termasuk menghindarkan berbagai cobaan dan godaan negatif, baik di lingkup internal maupun di lingkungan masyarakat, yang dapat menjerumuskan ataupun merusak kepribadian dan nama baik bagi CPNS itu sendiri,” pintanya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan, Nazaruddin, mengatakan, pengangkatan CPNS merupakan bagian dari sistem manajemen kepegawaian negara, yang dilakukan dengan tujuan utama mengisi formasi kosong.

Dikatakannya, pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan dibuka sejak 11 November hingga 26 Desember 2019, dengan jumlah pendaftar mencapai 4.164 orang.

“Setelah dilakukan dua kali penyaringan, yaitu seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang, maka 106 peserta dinyatakan lulus. Mereka terdiri dari 44 laki-laki dan 62 perempuan, serta telah memiliki NIP,” ujar Nazafuddin.

Dari total 106 CPNS, menurutnya, 10 orang ditempatkan di Dinas PU-PR, 10 orang di Dinas Kominfo, 10 orang di Dinas Lingkungan Hidup, 7 orang di Dinas P2KBP3A, 6 orang di Dinas PM-PTSPP, 6 orang di Dinas Dukcatpil, serta 5 orang di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

Selanjutnya, 4 orang ditempatkan di BKD, 4 orang di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, 4 orang di RSUD HAMS Kisaran, 3 orang di Dinas Koperasi dan Perdagangan, 3 orang di Bankesbangpol, 2 orang di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 2 orang di Dinas Sosial, 2 orang di BPBD, 1 orang Dinas Perhubungan, serta 1 orang di di Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata.

Kemudian, 1 orang di Dinas Pendidikan, 1 orang di Satpol PP, 4 orang di Kecamatan Seikepayang, 4 orang di Kecamatan BP Mandoge, 4 orang di Kecamatan Aekkuasan, 4 orang di Kecamatan Aekledong, 3 orang di Kecamatan Pulaurakyat, 2 orang di Kecamatan Airjoman, 2 orang di Kecamatan Kisaran Timur dan 1 orang Kecamatan Seidadap. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...