Home / Kabar Sumut / Libatkan 100 Perempuan, PKK Asahan Laksanakan Rapid Test Gratis

Libatkan 100 Perempuan, PKK Asahan Laksanakan Rapid Test Gratis

ASAHAN – Menyambut peringatan Hari Ibu 2020, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas PMD, dan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, melaksanakan rapid test gratis terhadap 100 perempuan di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya, mengatakan, pelaksanaan rapid test gratis merupakan bentuk hubungan kemitraan antara pihaknya dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

Menurutnya, peserta rapid test terdiri dari pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, pengurus TP PKK seluruh kecamatan, dan pengurus Dharma Wanita Perwakilan Kabupaten Asahan.

“Tidak menutup kemungkinan, jumlah peserta rapid test gratis ini bisa melebihi target yang telah kita tentukan sebelumnya,” ujar Titiek, Kamis (17/12/2020) pagi.

Diakuinya, pelaksanaan rapid test tidak dilaksanakan terpusat, melainkan dilakukan serentak di tingkat kabupaten dan seluruh kecamatan dengan melibatkan UPT Puskesmas setempat. Upaya ini dilakukan demi mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dalam keluarga.

“Saya berharap, kaum perempuan dan para ibu bisa menjadi alarm atau pengingat bagi keluarganya untuk menerapkan pola hidup sehat, terutama dengan menerapkan konsep CERDIK, yakni cek kesehatan berkala, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet sehat dan gizi seimbang, istirahat cukup, dan kelola stres. InsyaAllah keluarga kita akan terlindung dari Covid-19,” terang Titiek. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...