Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Raih Golden Award SIWO PWI

Bupati Asahan Raih Golden Award SIWO PWI

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, meraih Golden Award untuk kategori Bupati Peduli Olahraga dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) atas kepeduliannya dalam pengembangan dan pembangunan fasilitas olahraga di Kabupaten Asahan.

Penghargaan itu dia terima dalam resepsi serah-terima di Bumi Rambate Raya, menyusul pelaksanaan Malam Anugrah Golden Award SIWO PWI 2020 yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (16/12/2020) malam.

Golden Award SIWO PWI yang diterima Bupati Asahan, H Surya BSc, sebenarnya telah melewati berbagai seleksi ketat. Dalam hal ini, PWI Sumatera Utara mengusulkan nama Bupati Asahan, H Surya BSc, sebagai nominator peraih Golden Award SIWO PWI kepada PWI Pusat, karena dianggap memiliki dedikasi dan kepedulian besar untuk kemajuan olahraga.

Selain itu, Bupati Asahan, H Surya BSc, juga dianggap memiliki komitmen, andil, dan dukungan yang besar dalam mensukseskan program-program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan, khususnya terkait pembinaan atlet dan pengembangan olahraga prestasi.

Ketua SIWO PWI, Gungde Ariwangsa mengatakan, Malam Anugerah Golden Award SIWO PWI sebenarnya sempat dua kali diundur akibat pandemi Covid-19. Namun karena semangat olahraga yang begitu besar, maka kegiatan ini pada akhirnya dapat dilaksanakan atas dukungan berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua Umum PWI Atal S Depari, mengajak semua lapisan bersatu menggalang kekuatan sebagai upaya membangkitkan gairah dan prestasi olahraga nasional.

”Kalau semua elemen masyarakat bersatu untuk membina dan mengurus olahraga, maka percayalah olahraga kita akan maju dan berprestasi tinggi di dunia,” ujarnya.

Terpisah, Bupati Asahan, H Surya BSc, mengakui, Golden Award SIWO PWI merupakan pemacu semangat semua insan olahraga di Kabupaten Asahan, untuk terus berupaya meningkatkan berprestasi olahraga daerah.

Secara khusus dia berharap, para atlet asal Kabupaten Asahan yang memperkuat Kontingen Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, dapat menyumbangkan prestasi terbaiknya.

”Kita harus punya komitmen yang besar untuk kemajuan olahraga Kabupaten Asahan. Untuk mewujudkan harapan itu tentunya semua pihak harus saling dukung,” ujar Surya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...