Home / Kabar Sumut / Eddy Ganefo Kembali Pimpin KADIN

Eddy Ganefo Kembali Pimpin KADIN

MEDAN – Ir Eddy Ganefo kembali terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) masa bakti 2020-2025, sesuai hasil Musyawarah Nasional (Munas) IX/2020 KADIN yang digelar di Hotel Manhantan, Jakarta, pada 14 hingga 16 Desember lalu.

“Ya, Pak Eddy terpilih secara aklamasi dalam Munas IX KADIN, yang dihadiri peserta dari seluruh DPD KADIN dan asosiasi lainnya,” ungkap Komite Pengarah, Khairul Mahalli, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Khairul berharap, terpilihnya Eddy Ganefo memimpin organisasi dunia usaha tersebut untuk lima tahun ke depan, membuat program pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia terus berlanjut.

“Kami dari DPD KADIN di seluruh Indonesia ini siap mendukung program KADIN sehingga lebih bersinergi ke depan,” ujar Khairul, yang juga Ketua Umum KADIN Sumatera Utara ini.

Di sisi lain, dia menilai realisasi program “UMKM Naik Kelas” yang digagas Ir Eddy Ganefo telah mengalami kemajuan signifikan, terutama dalam hal pemberdayaan dan kemandirian pelaku usaha.

“InsyaAllah, program yang mendapat respon UMKM ini akan terus berlanjut dan berdayaguna, baik dalam mengembangkan kapasitas usahanya maupun di bidang ekspor produk UMKM,” ujar Khairul, yang juga Ketua DPP Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) itu.

Menyinggung proses pemilihan itu, dia menyatakan, selain memilih ketua umum, pelaksanaan Munas IX/2020 KADIN juga digelar sebagai panggung untuk melontarkan gagasan cerdas bagi seluruh peserta tentang ekonomi dan UMKM.

“Bahkan tak kalah penting yang berhubungan dengan KADIN, output internalnya ialah mempercepat penerimaan publik terhadap KADIN Menteng dan eksternalnya, serta konstribusi terhadap problematika bangsa,” ucap Khairul. (dika/tiar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...