Home / Kabar Sumut / Walikota Binjai : Gunakan Hak Pilih dengan Bebas dan Merdeka

Walikota Binjai : Gunakan Hak Pilih dengan Bebas dan Merdeka

BINJAI – Walikota Binjai H. M. Idaham SH. M.Si menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak Kota Binjai 09 Desember tahun 2020 tepatnya di MTS Swasta Al-Mushlihin Jalan Samanhudi, Kecamatan Binjai Kota, Rabu (09/12/2020).

Tepat pukul 10.00 Wib , Idaham hadir beserta keluarga dengan bebusana putih, Ia resmi mencoblos di TPS 001 Kelurahan Setia. 

“Alhamdulillah sudah selesai melaksanakan kewajiban berdemokrasi,” ujar Idaham usai menyelupkan jarinya ke tinta.

Dalam wawancaranya, Idaham berharap agar proses pelaksanaan Pilkada Kota Binjai berjalan dengan aman, damai dan lancar. Selain itu, Idaham juga mengajak seluruh warga Kota Binjai untuk menggunakan hak pilihnya. 

Beliau juga meminta masyarakat kota Binjai jangan ragu untuk datang ke TPS yang menggunakan hak pilihnya. Pasalnya, KPU Kota Binjai menerapkan protokol kesehatan yang ketat di setiap TPS.

“Ayo warga Kota Binjai gunakan hak pilih kita. Satu suara sangat menentukan siapa yang akan menjadi Walikota-Wakil Walikota Binjai periode 2021-2024. Saya berharap pilkada ini berjalan dengan baik dan tingkat partisipasi masyarakat juga baik”,  Ujar Idaham dihadapan awak media.

Sementara itu, Idaham juga mengingatkan agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh informasi-informasi yang tidak benar, saling menjaga kekondusifan dan kenyamanan yang sudah tercipta selama ini.

“Pesan saya kepada masyarakat gunakan hak pilih kalian dengan bebas dan merdeka, mari sama-sama menjaga kekondusifan dan kenyamanan Kota Binjai hingga keputusan siapa calon pemimpin Kota Binjai periode 2021-2024 diumumkan”, sambungnya.

“Terimakasi saya ucapkan kepada masyarakat, selama 2 periode Idaham-Timbas telah menjalankan semua amanah dengan baik, visi misi Kota Binjai telah kita penuhi, hanya saja ada ada beberapa hal  yang terkendala selama Pendemi Covid-19. Semua kita lakukan demi masyarakat kita”, tegasnya.

“Harapan saya setelah pesta demokrasi ini selesai, siapapun walikota dan wakil walikota yang terpilih nanti, mari kita bersama-sama menyatukan persepsi kembali, hilangkan perbedaan satu sama lain, saling bantu-membantu menjalankan visi misi, saling bahu membahu untuk kedepannya akan banyak tantangan dan rintangan yang lebih besar, salah satunya mereka akan menyelesaikan pandemi Virus Covid-19 dimana perekonomian yang selama ini menurun harus kita tingkatkan lagi.

Saya yakin visi misi 3 pasangan calon walikota ini tujuan utamanya¬† untuk memajukan Kota Binjai” ujarnya dengan semangat.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Rapat Kerjasama Operasional

BINJAI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Binjai gelar Rapat ...