Home / Kabar Sumut / Wow, Angka Konfirmasi Covid-19 di Asahan Tembus 405 Kasus

Wow, Angka Konfirmasi Covid-19 di Asahan Tembus 405 Kasus

ASAHAN – Jumlah pasien terinfeksi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, teeus merangkak naik. Hingga Selasa, 8 Desember 2020, angka konfirmasi Covid-19 telah mencapai 405 kasus.

Sesuai data surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dari total 405 pasien Covid-19 di daerah itu, sebanyak 278 pasien telah dinyatakan sembuh, 108 lagi masih dirawat, dan 19 lainnya dilaporkan meninggal dunia.

Sementara itu, dari 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan, hanya ada satu yang dinyatakan bebas Covid-19, yaitu Kecamatan Seikepayang Barat.

Menanggapi kondisi itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, kembali menghimbau masyarakat agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Dia juga mengharapkan doa seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda Indoensia, khususnya Sumatera Utara dan Kabupaten Asahan, dapat secepatnya berakhir.

“Dengan berakhirnya pandemi Covid-19, maka aktivitas sosial-ekonomi masyarakat akan seger pulih dan kembali berjalan normal seperti sedia kala,” ujar Rahmat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemko Binjai Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Dengan Mendagri

BINJAI – Walikota Binjai Drs H. Amir Hamzah, M.AP bersama dengan Kapolres ...