Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Putungsura di Sejumlah Kecamatan

Bupati Asahan Tinjau Kesiapan Putungsura di Sejumlah Kecamatan

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya Bsc bersama unsur forkopimda se-Kabupaten Asahan, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kecamatan, guna memantau kesiapan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara (putungsura) Pilkada Kabupaten Asahan 2020, Selasa (08/12/2020).

Adapun kecamatan yang dia kunjungi antara lain Meranti, Kisaran Barat, Kisaran Timur, Telukdalam, Airbatu, Rahuning, Pulaurakyat, Aekkuasan, Aekledong dan Simpangempat.

Bupati Asahan, H Surya Bsc, didampingi Kajari Asahan, Aluwi SH, mengatakan, kunjungan tersebut sengaja dia lakukan untuk mengukur persiapan dan kesiapan pemerintah kecamatan dalam mengawal kelancaran dan suksesi tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pilkada Kabupaten Asahan 2020.

Terlebih pelaksanaan Pilkada 2020 bukan hanya dilaksanakan dengan tujuan menciptakan pemilihan yanh demokratis, tetapi juga aman dari potensi penularan dan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan menerapkan komsep “3M + 1″, yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak interaksi, dan menghindarkan diri dari kerumunan massa,” seru Surya.

Secara khusus dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, aparatur penegak hukum, dan para pejabat publik, agar bersama-sama mengawal proses demokrasi dengan sebaik-baiknya, serta aktif mengawasi, mencegah, dan memberi tindakan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran pemilu.

Dalam hal ini, Surya tetap menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menolak politik uang dan menyalurkan hak suaranya sesuai hati nurani, tanpa ada rasa keterpaksaan maupun iming-iming hadiah dari pihak tertentu.

“Dari pantauan kami tadi, secara umum persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara sudah baik. imsyaAllah, semuanya akan berjalan lancar, serta terpilih pula pemimpin yang amanah, jujur, adil, dan memiliki visi memajukan daerah,” ujarnya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...