Home / Kabar Sumut / Konfirmasi Covid-19 di Asahan Capai 390 Kasus

Konfirmasi Covid-19 di Asahan Capai 390 Kasus

ASAHAN – Kasus konfirmasi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, terus mengalami kenaikan. Hingga Minggu, 6 Desember 2020, tercatat sebanyak 390 warga Kabupaten Asahan dinyatakan terkonfimasi Covid-19.

Jumlah tersebut diketahui berdasarkan data surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang dihimpun dari seluruh puskesmas di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan, dari 390 warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 299 di antaranya telah dinyatakan sembuh, 94 orang masih dirawat, dan 19 lainnya telah meninggal dunia.

Sementara itu, dari 25 kecamatan di Kabupaten Asahan, hanya dua kecamatan yang dinyatakan bebas Covid-19, yaitu Kecamatan Aekledong dan Kecamatan Seikepayang Barat.

“Karena masih terjadi penyebaran Covid-19, kami tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, terutama dengan menggunakan masker, membiasakan cuci tangan memakai sabun, menghindari kerumunan masa, dan senantiasa menjaga jarak interaksi,” seru Rahmat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...