Home / Kabar Sumut / Camat Aekledong Sambut Baik Perekaman KTP-e Sistem “Jebol”

Camat Aekledong Sambut Baik Perekaman KTP-e Sistem “Jebol”

ASAHAN – Antusiasme masyarakat dalam mengikuti proses perekaman data kependudukan untuk penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e), yang dilakukan melalui program Jemput Bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Jebol Disdukcatpil) Kabupaten Asahan, ternyata sangat tinggi.

Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang datang melakukan perekaman data kependudukan di Aula Kantor Camat Aekledong, Sabtu (05/12/2020) pagi.

Tentu saja program Jebol Disdukcatpil Kabupaten Asahan mendapat apresiasi positif dan sambutan hangat dari berbagai elemen masyarakat di daerah, tidak terkecuali dari Camat Aekledong, Panusunan Rambe.

“Alhamdulillah. Untuk satu hari ini saja perkiraan kita sudah ada 100 warga yang melakukan perekaman data kependudukan. Itupun terpaksa kita buat bertahap, agar protokol kesehatan tetap dijalankan maksimal” ungkapnya.

Menurut Panusunan, kebijakan perekaman data kependudukan dengan sistem jemput bola atau melakukannya langsung di daerah sesuai domisili pemohon, tentunya sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) yang optimal.

Dalam hal ini, katanya, ada dua manfaat yang dirasakan langsung masyarakat. Pertama, masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal, dan kedua, masyarakat tidak lagi repot datang ke Kantor Disdukcatpil untuk mengurus adminitrasi kependudukan.

Di sisi lain, Panusunan menyebut, perekaman data kependudukan untuk penerbitan KTP-e merupakan hal yang penting dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti himbauan Pemerintah Asahan dan KPU Kabupaten Asahan agar semua pihak berperanserta dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.

Sehingga masyarakat pemilih yang belum memiliki KTP-e, terutama para pemilih pemula, dapat terjamin hak konstitusinya, saat pelaksanaan tahapan oemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kita sambut baik program jebol Disdukcapil Kabupaten Asahan. Apalagi layanan ini gratis dan masyarakat tidak perlu lagi datang jauh-jauh ke Kantor Disdulcatpil di Kisaran, mengingat jarak tempuh dari Aekledong yang mencapai 65 kilometer,” ujar Panusunan. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...