Home / Kabar Sumut / Lurah Seirenggas Sambut Baik Bimtek KPPS dan Linmas

Lurah Seirenggas Sambut Baik Bimtek KPPS dan Linmas

ASAHAN – Lurah Seirenggas, Didi Prasetyo, menyambut baik pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Kisaran Barat, Selasa (01/11/2020).

Bimtek yang digelar di Kantor Lurah Seirengas itu dilaksanakan sebagai upaya peningkatan pengetahuan para petugas KPPS dab Linmas se-Kelurahan Seirengas tentang tata cara dan mekanisme pemungutan dan penghitungan suara di TPS, serta teknis penggunaan aplikasi SIREKAP.

“Harapan kami, semoga para petugas KPPS dan Linmas se-Kelurahan Seirengas mampu memahami dan mengerti tupoksinya, sehingga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020 dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar Didi Prasetyo.

Secara khusus dia pun mengingatkan seluruh petugas KPPS dan Linmas se-Kelurahan Seirengas agar senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama bertugas, terutama dengan menerapkan konsep 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuri tangan.

Dengan modal kinerja yang baik, cermat, teliti, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, KPPS dan Linmas diharapkan pula mendukung target partisipasi pemilih sebesar 75 persen di setiap TPS,” ujar Didi Prasetyo.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kota Kisaran Barat, Muhamad Syah, dalam arahannya mengatakan, penggunaan aplikasi SIREKAP adalah bagian penting dalam proses faktualisasi data hasil penghitungan suara di tingkat TPS.

Menurutnya, data yang akan disajikan melalui aplikasi SIREKAP tentunya akan menjamin akurasi perolehan suara hasil penghitungan di tingkat TPS, sehingga lebih menjamin tidak terjadinya manipulasi jumlah suara.

“Harapan kami, rekan-rekan KPPS dan Linmas dapat memahami regulasi yanh ada dan menjalankan tugasnya dengan baik, serta mampu tampil sebagai duta pencegahan Covid-19,” demi terwujudnya Pilkada yang demokratis dan sehat,” ujar Muhammad Syah. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Rapat Kerjasama Operasional

BINJAI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Binjai gelar Rapat ...