Home / Kabar Sumut / Dikukuhkan, DWP Kabupaten Asahan Masa Bakti 2019-2024

Dikukuhkan, DWP Kabupaten Asahan Masa Bakti 2019-2024

ASAHAN – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asahan masa bakti 2019-2024 resmi dikukuhkan, dalam resepsi yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (30/11/2020).

Pengukuhan ditandai pengambilan sumpah-janji jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Derlina Jhon Hardi Nasution, dan jajaran pengurus, oleh Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara, disaksikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Muhili.

Dalam pidatonya, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Muhili, mengatakan, Drama Wanita merupakan organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri para aparatur sipil negara (ASN).

Karena itu keberadaan Dharma Wanita diharapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dalam menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, serta mampu meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sehingga istri para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan memiliki peranan, kapasitas, dan eksistensi yang baik bagi masyarakat,” ungkap Muhili.

Secara khusus dia mengharapkan istri para ASN mampu menjadi perempuan dan ibu yang tangguh dalam keluarga, tampil sebagai pilar pendidikan dalam melahirkan generasi bangsa yang kuat dan cerdas, serta memberikan bimbingan dan edukasi bagi anggota keluarga dan masyarakat.

Sebaliknya, kata Muhili, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan diharapkan dapat melaksanakan visi, misi, dan seluruh programnya, terutama dalam membantu kinerja Pemerintah Kabupaten Asahan, serta mendukung dan dan mendoakan suaminya untuk menjalankan tugas dengan baik.

“Sebab di balik keberhasilan seorang suami, ada peran besar seorang istri sebagai pendamping yang senantiasa memberi dukungan dan motivasi bagi keberhasilan suami,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Derlina Jhon Hardi Nasution, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumatera Utara, atas pengukuhan tersebut.

Diakuinya, Dharma Wanita memiliki tugas ganda. Selain sebagai ibu rumah tangga, anggota Dharma Wanita harus pula tampil optimal sebagai pendamping suami dalam menunjang tugas, kinerja, dan karir sebagai ASN.

“Mari kita bekerja keras dan penuh rasa tanggungjawab untuk masyarakat, tentunya dengan bekerja sesuai bidang yang kita tempati, baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, maupun sosial-budaya,” seru Derlina.

Tidak lupa dia berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan agar senantiasa patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sekaligus aktif mensosialisasikanya kepada masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, Yusnizar Mukhsin, mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai hasil Musyawarah Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara.

Hasil musyawarah itu sendiri tertuang dalam Surat Keputusan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara Nomor: 43 Tahun 2020 tentang Penyampaian Pengukuhan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan masa bakti 2019 -2024, dengan jumlah pengurus sebanyak 25 orang.

Adapun tujuan dilaksanakannya pengukuhan ini tidak lain agar segala program keorganisasian Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dapat terlasana dengan baik dan menghasilkan manfaat yang maskimal bagi masyarakat,” ujar Yusnizar.

Usai pengukuhan pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan, acara dilanjutkan Workshop Organisasi dan Pelatihan e-Reporting oleh unsur pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Utara. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BPJS Ketenagakerjaan dan Pemko Binjai Gelar Rapat Kerjasama Operasional

BINJAI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Binjai gelar Rapat ...