Home / Kabar Sumut / Petani Tewas Ditembak Senapan Angin

Petani Tewas Ditembak Senapan Angin

LANGKAT – Seorang petani, Jasa Adilda Sembiring (39) warga Dusun Pamah Pideren, Desa Kutambaru, Kecamatan Kutambaru, tewas ditembak dengan senapan angin di perladangan Dusun Pamah Pideren Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Sabtu (28/11).

Tersangka RS (33) warga Dusun Pembangunan Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, saat ini sudah ditahan di dalam sel tahanan Mapolsek Salapian.

” Tersangka usai menembak korban di perladangan Dusun Pamah Pideren Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Sabtu (28/11) pukul 21.00 WIB, menyerahkan diri ke Polsek Salapian dengan didampingi keluarganya ,” ujar Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno, ketika dihubungi wartawan via sambungan telepon seluler, Minggu (29/11).

Dijelaskannya, Sabtu (28/11) sekira pukul 13.30 WIB, RS saat sedang mengecas handphone di salah satu kedai di Pamah Pideren Kecamatan Kutambaru didatangi oleh Jasa Adilta Sembiring sembari menanyakan tanah yang diakuinya miliknya.

Ketika itu mereka saling cekcok mulut, kemudian Jasa Sembiring mengatakan ” awas kau nanti,” lalu dia pergi. Setelah itu sekira pukul 16.00 WIB, ketika pelaku kembali ke ladangnya, tiba-tiba korban sudah berada diladang dan mengajak pelaku berkekelahi.

Saat itu korban mengejar pelaku dengan menggunakan sebilah parang, sedangkan tersangka sudah memegang senapang angin yang berpeluru timah 4,5 mm.

Karena pelaku dikejar oleh korban dengan membawa sebilah parang, sambung Kapolsek, kemudian tersangka langsung menembaknya ke bagian dada, namun tetap dikejar dan korbanpun ditembak lagi sampai 3 kali.

Akibat tembakan tersebut, korban jatuh tersungkur, setelah itu tersangka meninggalkannya begitu saja diperladangan. Kemudian malamnya sekira pukul 21.00 WIB, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Salapian didampingi keluarganya.

Setelah mendapat informasi tsrsebut, saya didampingi Kanit Reskrim Ipda Mimpin Ginting beserta aggota langsung turun ke tempat kejadian perkara dan menemukan korban diperladangan dengan kondisi berlumuran darah karena bekas tembakan dan sudah tidak bernyawa lagi, pungkas Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Muhammadiyah Asahan Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan diminta memberikan konstribusi dalam mensukseskan ptogram ...