Home / Kabar Sumut / KSJ Asahan Bakti Sosial Donor Darah dan Khitanan Massal

KSJ Asahan Bakti Sosial Donor Darah dan Khitanan Massal

ASAHAN – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Asahan menggelar bakti sosial donor darah dan khitanan massal di Pondok Pesantren Abdullah bin Masud, Desa Seikamah II, Kecamatan Seidadap, Minggu (29/11/2020) pagi.

Kegiatan terlaksana atas dukungan Pemerintah Desa Selama II dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Asahan itu, diikuti lebih dari 50 pendonor dan 21 anak peserta khitanan massal.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Seidadap, Amiruddin Marpaung, Kepala Desa Seikamah II, Pimpinan Pondok Pesantren Abdullah bin Masud, Koordinator Relawan KSJ, Syahrul, dan para tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Camat Seidadap, Amiruddin Marpaung, turut memberikan tali asih kepada anak-anak peserta khitanan massal, bersamaan dengan pembagian bingkisan berupa sarung, peci, dan uang saku oleh KSJ.

Ketua KSJ Kabupaten Asahan, De Affan Solihin SpOG, mengatakan, tujuan dilaksanakannya bakti sosial tersebut tidak lain untuk membantu masyarakat mendapatkan bantuan dan pelayanan medis yang maksimal.

Apalagi menurutnya, selama pandemi Covid-19, pelayanan medis dan akses akses kesehatan bagi masyarakat relatif terbatas. Salah satunya ditandai dengan keterbatasan pasokan darah untuk kebutuhan transfusi.

“Kami berharap, bakti sosial ini dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan medis, terutama bagi mereka yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi,” ujar Affan.

Secara khusus dia pun mengajak seluruh Tim Relawan KSJ dan masyarakat untuk terus mensosialisasikan keberadaan KSJ Kabupaten Asahan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan.

“Kehadiran KSJ diharapkan mampu mengetuk dan menggerakkan hati masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk menyumbangkan materi, tenaga, keahlian, dan pemikirannya, untuk kemaslahatan umat,” ujar Affan.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris KSJ Kabupaten Asahan, Sonya Meilani Widharna. Menurutnya, keberadaan KSJ diharapkan mampu membangun, serta memperkuat Ukhuwah Islamiyah, rasa persaudaraan, dan hubungan silahtuhrahmi dengan sesama.

Sebelumnya, Camat Seidadap, Amiruddin Marpaung, menyambut baik bakti sosial donor darah dan khitanan massal yang dilaksanakan KSJ Kabupaten Asahan.

“Semoga bakti sosial seperti ini dapat terus berlanjut. Sebab kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat dan patut ditiru lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya,” ujar Amiruddin. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...