Home / Kabar Sumut / KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan olahraga bersepeda bertajuk “Gowes Bersama KORPRI”, dengan menempuh rute sejauh 490 kilometer.

Keberangkatan peserta gowes dilepas bersama oleh Asisten Administrasi Umum, serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dengan titik start dari Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (26/11/2020) pagi.

Kegiatan Gowes Bersama KORPRI dilaksanakan selama empat hari, mulai 26 hingga 29 November 2020.

Jalur perlintasan pesertdiawali dari Kota Kisaran, Kota Tebingtinggi, Kota Medan, Kota Brastagi, Koya Pematangsiantar, dan kembali lagi Kota Kisaran.

Ketua DPK KORPRI Kabupaten Asahan, M Azmy Ismail, mengatakan, Gowes Bersama KOPRI meruoakan bagian dafi rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT ke-49 KORPRI.

Selain Gowes Bersama KORPRI, pihaknya turut melaksanakan berbagai kegiatan lain, di antaranya bakti sosial donor darah di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, yang diikuti 92 anggota KOPRI Kabupaten Asahan.

Kemudian, sosialisasi dan konsolidasi hasil Rakerkap II dan penyampaian Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD), yang dilaksanakan pada 18 hingga 31 Agustus 2020.

Lalu, Lomba dan penilaian kesekretariatan KORPI Unit pada masing-masing OPD dan kecamatan se-Kabupaten Asahan, disertai bakti sosial pembagian masker pada 3 hingga 18 November 2020.

“Saat inipun, KORPRI sudah menuju profesionalisme dengan membuat aplikasi e-KORPRI. Bahkan seluruh kegiatan DPK KORPRI Kabupaten Asahan dapat diakses melalui Website: www.Korpri-Asahan.id,” terang Azmy.

Sesuai rencana, katanya, upacara peringatan HUT ke-49 KORPRI tingkat Kabupaten Asahan akan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Asahan pada 30 November 2020 mendatang.

Terpisah, (Pj) Bupati Asahan, Basafin Yunis Tanjung, melalui (Pj) Sekretaris Daerah, John Hardi Nasution, mengingatkan seluruh anggota KORPRI se-Kabupaten Asahan agar meningkatkan semangat kebersamaan, dedikasi, dan loyalitas guna mewujudkan Kabupaten Asahan yang relijius, sehat, cerdas dan mandiri.

Selain itu pula, ia mengajak seluruh anggita KORPRI se-Kabupaten Asahan mampu bekerja keras dan bekerja cerdas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah, yang berpedoman pada Panca Prasetya KORPRi”Mari kita bekerjasama mewujudkan KORPRI yang semakin profesional, disiplin, bebas dari kolusi, korupsi, dan nepotisme, serta menghindarkam diri dari apenyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang,” seru John Hardi.

Di sisi lain, dia juga mengharapkan KORPRI Kabupaten Asahan memberikan kontribusi dapam pembangunan, serta berperanserta dalam memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Secara khusus, kami mengapresiasi jajaran pengurus dan seluruh anggota DPK KORPRI Kabupaten Asahan, karena telah berkomitmen mendukung seluruh prrogram pemerintah dan menjamin peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar John Hardi. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Di Binjai, 2490 Tenaga Medis Mulai Divaksin

BINJAI – Sebanyak 2490 tenaga medis yang bertugas di Puskesmas se-Kota Binjai ...