Home / Kabar Sumut / Apresiasi PGRI Kota Binjai untuk Walikota Binjai

Apresiasi PGRI Kota Binjai untuk Walikota Binjai

BINJAI – “Kita bangga sebagai seorang Insan Pendidikan dibawah Pimpinan Beliau, Walikota Binjai selain menggagas Binjai Smart City (BSC),  beliau juga menggagas  transformasi digital sebagai solusi ditengah pandemi Covid-19 yaitu aplikasi  Sistem Informasi Guru Mengajar (SIGUM)”.

Hal tersebut disampaikan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Binjai Abdul Haris S. Pd saat memberikan cendramata kepada Walikota Binjai H. M. Idaham, SH. M. Si yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Binjai M. Mahfullah P. Daulay dalam acara resepsi HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan oleh PGRI Kota Binjai di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran Nomor 9, Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota , Rabu( 25/11/2020).

Dalam sambutannya, Mahfullah menyampaikan salam hormat dari Walikota Binjai dan ucapan selamat HUT  PGRI ke-75 dan hari Guru Nasional (HGN).

Beliau menyampaikan bahwasanya selama pilkada berlangsung, Bapak Walikota Binjai cuti pada hari rabu, sabtu dan minggu. 

Oleh karena itu beliau tidak dapat hadir pada acara ini. “Dimasa pandemi covid-19 memaksa kita untuk melakukan adaptasi dalam keseluruhan aspek kehidupan, termasuk dalam pendidikan dan pembelajaran.

Pembelajaran yang semula dilakukan penuh kehangatan di kelas, demi keselamatan siswa, guru, dan orang tua, harus dilakukan dengan belajar dari rumah secara online/daring maupun offline/luring.

Saya menaruh hormat atas semangat dan dedikasi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan tak surut dalam pengabdian mendidik para siswa  di tengah pandemi ini”, ujar Mahfullah. 

“Kita dapat menarik hikmah di balik pandemi Covid-19 yakni mempercepat akselerasi penguasaan teknologi di kalangan guru dan siswa, menguatkan kerja sama antara guru dan orang tua sekaligus memastikan bahwa peran guru tidak bisa digantikan oleh teknologi secanggih apa pun.

Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2020 kepada para guru di seluruh tanah air. 

Sebagai anak dari seorang guru yang berdiri dihadapan guru saya menyampaikan rasa terima kasih saya yang tak terhingga, semoga pengabdian mereka menjadi lentera bagi bangsa, negara dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa”, tegasnya.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...